oleh

Kendaraan Operasional Untuk Tingkatkan Kinerja

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara)  H. Syarif Hidayat  menyerahkan kendaraan operasional untuk anggota Satpol PP dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Selasa (17/4). Tujuh Anggota Sat Pol PP menerima sepeda motor dan empat mobil untuk pegawai Dinkes.

H Syarif Hidayat berpesan, kendaraan dinas yang diserahkan ini diharapkan dimanfaatkan untuk memperlancar saat menjalankan tugas.

Bupati mencontohkan, Sat Pol PP Kabupaten Musi Rawas Utara harus siap dan stand by dalam menegakkan Perda.
Tak hanya itu Sat Pol PP harus aktif dalam melaksanakan patroli di lapangan, ajak kepolisian maupun Danramil setempat.

“Saya harap kerjanya lebih luwes dan gesit lagi dalam menegakkan Perda yang sudah diregulasikan,”harap  Bupati, kemarin.

Sementara bagi petugas kesehatan yang menerima kendaraan operasional itu, diminta lebih aktif lagi dalam berbagai kegiatan hingga tingkat desa.

“Saya harap tidak ada masyarakat yang mengeluh tidak terlayani ketika sakit,  harus terlayani semua. Bila pasien tak sanggup datangi ke rumahnya ambil tindakan secepatnya,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, dr Mahendra mengatakan dengan adanya kendaraan yang sudah diberikan akan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan layanan kesehatan di Kabupaten Muratara.

“Adanya operasional ini membangun semangat kami untuk meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten kita. Mari majukan terus layanan kesehatan,” jelasnya.

Mahendra menilai kendaraan operasional sarana ini merupakan cara yang dilakukan pemimpin untuk memberikan semangat dan motivasi.

“Memberi masukan kepada kami untuk tingkatkan layanan kesehatan. Kami juga melakukan inovasi pengembangan kesehatan, yakni jemput bola kesehatan, dengan adanya pertolongan pertama masyarakat akan terbantu,” jelasnya.

Terpisah Kepala Sat Pol PP, Haidir Kalingi dengan adanya kendaraan operasional ini pihaknya akan lebih giat dalam bekerja.

Haidir mencontohkan, akan menertibkan Pegawai baik PNS maupun TKS yang bolos dalam kerja,  yakni berkeliaran saat jam kerja.

Tak hanya itu Dia juga akan menertibkan para pemuda yang sering ngetrack di jalanan yang juga dapat membahayakan pengendara lain.

“Kita akan kerjasama dengan pihak lain,  untuk pegawai berkeliaran akan kita Laporkan kepada OPD yang berwenang agar diberikan tindakan,” imbuhnya. (Rls/02)

Rekomendasi Berita