oleh

Kendaraan Melebihi 3 Ton, Dilarang Masuk Setia Marga

-Muratara-113 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID– Demi menjaga kenyamanan pengendara pengguna jalan, Pemerintah Desa (Pemdes) SP.4 Setia Marga Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), melarang kendaraan dengan berat melebihi 3 ton, melintasi jalan di desanya.

Kepala Desa (Kades) Setia Marga Bambang Hadiyanto mengatakan telah dilakukan gotong royong pemasangan papan seperti jembatan di atas jalan yang rusak oleh masyarakat dan pemerintah desa.

“Demi awetnya jalan tersebut apalagi sebentar lagi akan memasuki hari Idul Fitri, maka untuk sementara kami melarang kendaraan tonase berat melintas,” jelasnya Senin (3/5/2021).

“Kami melarang mobil berat/muatan lebih dari 3 ton melewati ruas jalan ini. Apabila ada yang melanggar mohon maaf harus bertanggung jawab atas kerusakan jalan tersebut. Atau putar balik, demi kenyamanan bersama,” katanya.

Pihaknya tidak segan-segan untuk menindak tegas kepada pengguna jalan yang telah melanggar ketentuan desa. Demi perawatan dan pemeliharaan jalan ini, maka akan dijaga oleh warga. Pengendara juga diminta membantu warga yang menjaga.

“Kami sudah meletakkan orang yang merawat atau memelihara jalan tersebut, dan saya sebagai pemerintah desa setia marga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sungai Bilang, perangkat desa setia marga BPD, dan pihak-pihak yang telah berkontribusi kepada perbaikan jalan poros Setia Marga – Karang Dapo,” tutup Kades.(*)

Rekomendasi Berita