oleh

Kendaraan Dinas Muratara Didata Ulang, Menghindari Pejabat Gunakan Lebih dari Satu Kendaraan

-Muratara-472 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID – Kendaraan roda empat milik Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Senin (8/3/2021) dikumpulkan di depan kantor Bupati Muratara, untuk didata ulang.

Maksud dari pendataan ulang tersebut yakni untuk mengetahui penggunaannya dan langsung cek kondisi fisik kendaraan.

Ada 78 kendaraan dinas yang didata ulang, mulai dari Isuzu Panther, Toyota Hilux, Fortuner, Inovasi, Avanza, kemudian merek lainnya termasuk bus dan jenis lainnya.

Berdasarkan data dari bagian aset, mobil  milik Pemkab Muratara, terdiri dari mobil operasional sekretariat daerah berjumlah 36 unit, mobil sekretariat daerah dipinjam pakai ke OPD sebanyak 24 unit dan mobil sekretariat daerah yang pinjam pakai instansi vertikal sebanyak 28 unit.

Aipi Gustori, Selaku Tim Penyelamatan Aset didampingi Bagian Aset dan Umum mengatakan kegiatan ini berdasarkan Keputusan Bupati Muratara No.400/KPTS/IV/MRU/2021 tertanggal 3 Maret 2021 tentang Tim Inventarisir ulang dan penyelamatan aset Milik Pemerintah Kabupaten Muratara.

”Dengan dikumpulkannya semua mobil Dinas ini agar bisa di inventarisir kembali dan jelas bagi pengguna kendaraan. Bila ada yang mati pajak agar bisa diperpanjang. Juga menghindari agar pejabat jangan sampai ada yang mengunakan lebih dari satu kendaraan dinas,” jelasnya.

Hal ini untuk efektivitas penggunaan kendaraan dan juga mengecek apakah ada yang rusak. “Kalau ada yang rusak, bisa berimbas kepada pelayanan masyarakat,” katanya. (*)

Rekomendasi Berita