oleh

Kendala Biaya Jangan Dijadikan Alasan

Ingatkan Soal Raperda Zona Nilai Tanah

LINGGAU POS ONLINE, MAJAPAHIT – Ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Lubuklinggau, Merismon kembali mengingatkan pihak eksekutif untuk segera membuat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang zona nilai tanah. Jangan sampai, tertunda lagi seperti tahun sebelumnya.

“Hal ini terus menjadi catatan kami, mengingat Raperda ini sudah cukup lama ditunggu. Untuk itu kita minta jangan sampai ditunda-tunda lagi. Segera buatkan naskah akademiknya, agar bisa segera dibahas,” tegas Merismon.

Ia paham, pembahasan Raperda ini terus tertunda lantaran terkendala dengan biaya. Pembuatan naskah akademik untuk Raperda zona nilai tanah, butuh biaya hingga miliaran. Karena melibatkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) serta pemangku kepentingan lainnya.

“Namun Raperda ini sangat penting dan mendesak. Potensi pendapatan kita melalui Raperda ini sangat besar. Sayang, kalau tidak dikelola dengan alasan yang sebetulnya bisa dicarikan solusinya,” ungkap Merismon.

Apalagi, dilanjutkan politisi PKS ini, kalau respon baik sudah mereka terima dari Penjabat Walikota Lubuklinggau saat mereka melakukan rapat koordinasi. Karena pada saat ini, catatan ini pun mereka sampaikan.

“Dan responnya bagus. Penjabat Walikota berkomitmen, kalau ingin mendapatkan pendapatan yang besar maka tidak masalah dengan harus mengeluarkan biaya yang besar. Istilahnya ia mengatakan, ketika ingin mendapatkan ikan yang besar saat memancing, butuh umpan yang banyak dan bagus. Kita apresiasi respon beliau, dengan harapkan segera direalisasikan,” tegasnya kembali.

Ia berharap, respon positif ini bisa segera direalisasikan.

“Dan pastinya bisa segera disiapkan naskah akademiknya, agar tidak tertunda lagi pembahasanya,” harap Merismon. (13)

Rekomendasi Berita