oleh

Kenalkan Wisata ‘Ngetrail’ di Tanah Rejang

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Ratusan pecinta motor mengikuti olah raga adventure ‘Ngetrail’ di Tanah Rejang. Start dimulai dari depan Gedung Olah Raga (GOR) Curup, pesertanya bukan hanya dari Kabupaten Rejang Lebong, tapi dari kabupaten/kota lainnya di Provinsi Bengkulu.

Bahkan ada beberapa peserta dari Kota Palembang dan sekitarnya, dan Sumatera Bara. Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari, hadir dalam pembukaan olah raga adventure jelajah tanah Rejang mengatakan, para peserta dengan jalur yang sudah ditentukan panitia, bisa menikmati pemandangan indah termasuk wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

H Bastari Ibrahim berharap melalui kegiatan ini bisa menimbulkan dampak positif bagi promosi wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Namun, Ia mengingatkan agar peserta bisa mengikuti aturan dan menjaga kelengkapan kendaraan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Apa yang bisa dilihat potensi wisata yang ada, peserta yang dari luar daerah bisa menyampaikan kepada yang lain akan keindahan wisata Rejang Lebong,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong, Dharmansyah mengatakan olah raga membutuhkan energi yang cukup banyak karena menjelajahi alam.

“Harapan kita apa yang mereka lihat dan nikmati keindahan alam dan wisata Rejang Lebong bisa dikenalah hingga keluar daerah,”harapnya. (09)

Rekomendasi Berita