oleh

Kenalan di Facebook, Janji Ketemu, Gadis Ditinggal di Rumah Kosong

LINGGAUPOS.CO.ID – Remaja putus sekolah, WK (17) warga dekat SMPN 5 Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II, dijemput petugas Polsek Lubuklinggau Barat di Polsek Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, Bengkulu, Selasa (12/4/2021) malam.

WK ditangkap karena diduga melarikan sepeda motor milik Dian (17) warga Jalan Garuda RT.4 Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Jumat (9/4/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat AKP Luhut Situmorang didampingi Kanit Reskrim Aiptu Paisal menjelaskan, awalnya korban dan Dian kenalan di facebook, hingga janji bertemu di warnet Kelurahan Lubuk Tanjung.

Kemudian korban Dian datang mengendarai sepeda motor Honda Beat B 4253 FKO, boncengan tiga bersama dua orang temannya, mereka pun bertemu WK di depan warnet.

Sempat ngobrol kenalan dan ngobrol sebentar, kemudian WK minta diantar korban, dengan alasan ke rumahnya untuk mengambil uang. Mereka pun pergi, ternyata ke sebuah rumah kosong.

Di rumah kosong itu, WK meminta korban menunggu sebentar dengan alasan hendak menemui temannya. Namun setelah korban menunggu, ternyata WK tidak muncul lagi. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Lubuklinggau Barat oleh orang tua Dian.

“Hari puasa pertama (Selasa, 13/4/2021) sekitar pukul 11.00 WIB, kami dapatkan informasi WK telah diamankan di Mapolsek Lebong Tengah Kabupaten Lebong,” jelas Kapolsek.

Kemudian Kanit Reskrim Aiptu Paisal bersama Katim Gaspool Bripka Fitra Hadi dan anggota meluncur ke Polsek Lebong Tengah. Tiba malam hari, dilakukan koordinasi dan WK diserahkan ke petugas Polsek Lubuklinggau Barat.

“Hasil interogasi terhadap WK, ia mengaku sepeda motor yang dibawa kabur dijual ke Kepala Curup, Rejang Lebong. Selain itu ia juga mengaku melakukan penggelapan sepeda motor di Lubuklinggau Selatan,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita