oleh

Kenal di Facebook, Motor dan Ponsel Dibawa Kabur Cewek Kenalan

LINGGAUPOS.CO.ID – Hati-hati apabila berkenalan dengan seseorang lewat sosial media. Jangan sampai menjadi korban penipuan, seperti dialami seorang pria asal Padang Ulang Tanding Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Minggu (25/10/2020) sekitar pukul 17.00 WIB, ia menjadi korban penipuan oleh seorang perempuan yang dikenalnya di Facebook. Imbasnya pria tersebut kehilangan sepeda motor dan ponsel.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Luhut Situmorang didampingi Kanit Reskrim Aiptu Paisal menjelaskan, korban belum melaporkan secara resmi peristiwa tersebut. Namun pihaknya sudah menemui korban dan melakukan olah TKP.

Kronologis kejadiannya, bermula korban berkenalan dengan seorang perempuan di Facebook. Mereka selanjutnya janjian bertemu di Masjid Agung As Salam Kota Lubuklinggau.

Pada pukul 17.00 Wib korban bertemu perempuan tersebut. Setelah bertemu dan ngobrol, perempuan tadi meminjam sepeda motor dengan alasan hendak ke pasar, juga meminjam ponsel korban untuk menelpon.

Korban pun meminjamkan barang-barang miliknya. Namun setelah ditunggu-tunggu beberapa jam perempuan tersebut tidak kunjung kembali ke Masjid Agung As Salam.

Akhirnya pemuda tadi, melapor ke Posko Covid19 simpang Masjid Agung As Salam. Anggota jaga Posko Covid19 menghubungi Kanit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat.

“Kami sudah menemui korban dan melakukan olah TKP, kendati belum dilaporkan secara resmi. Menurut pengakuan korban, pada saat perempuan tersebut meminjam barang-barang miliknya, ia korban seperti tidak sadar atau terhipnotis,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada warga, agar hati-hati jika berkenalan di media sosial. “Jangan mudah percaya, apalagi langsung meminjamkan kendaraan kepada orang yang baru dikenal,” tegasnya. (*)

Rekomendasi Berita