oleh

Kenakalan Remaja Jadi Sorotan

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah memiliki program baru yang mengutamakan Organisasi Kepemudaan.

Menurut peraturan Bupati Nomor 36 tahun 2016 tentang sub bagian organisasi kepemudaan. Organisasi ini tugasnya untuk membantu kepala bagian Kesra, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Tugas kita adalah pertama mengumpulkan analisa data organisasi Pemuda yang ada di Musi Rawas, memantau organisasi pemuda, mengoordinasikan pelaksanaan pembinaan kenakalan remaja, kedua membantu memberikan syarat dan pertimbangan kepada atasan dalam membuat keputusan, melihat dan mengamati organisasi Pemuda, ketiga kita juga melakukan koordinasi ke dinas Teknik, Dinas Olah Raga, dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Pariwisata dan Kesbangpol,” ungkap Kepala Sub Bagian Organisasi Kepemudaan Musi Rawas, Rusdi pada Linggau Pos, Selasa (28/11).

Tentang kenakalan remaja merupakan program pembinaan remaja masjid, dan program Musi Rawas, Program Inovatif akan melakukan pemilihan pemuda kreatif.

“Dengan adanya Program ini semoga adanya kegiatan ini akan menunjang program bupati Musi Rawas yaitu religinya, menambah kerukunan antar masyarakat agama,” imbuhnya.

Tugas dari program ini juga Melihat dan mengamati organisasi pemuda yang ada Musi Rawas dengan mengajak Tokoh Pemuda, tokoh Agama, tokoh adat untuk memajukan Organisasi yang telah ada. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita