oleh

Kenaikan Honor TKS Muratara Belum Terealisasi

-Muratara-674 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID – Kenaikan honor Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Musi Rawas Utara (Muratara), yang sudah disahkan oleh DPRD Muratara, yakni menjadi Rp1 juta, ternyata belum direalisasikan.

Seperti disampaikan salah seorang TKS, inisial IN,  “Katanya honor sudah naik jadi Rp1 juta. Kami masih terima seperti 2020 lalu. Apakah pernyataan anggota DPRD itu Hoax?” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa besaran honor TKS di setiap intansi memang berbeda, yakni antara Rp750 ribu sampai Rp850 ribu. “Kami menerima Rp850 ribu. Sejak Januari sampai Mei ini, masih belum naik,” katanya, Kamis (20/5/2021).

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah membenarkan jika honor sudah dinaikan dari Rp750 ribu menjadi Rp1 juta, dan sudah disahkan oleh DPRD.

“Benar kenaikan honor TKS sudah sah diketuk palu oleh anggota DPR tahun 2020 lalu. Seharusnya sudah direalisasi mulai Januari 2021 atau tahun ini,” jelasnya.

Ia mengatakan, pengesahan kenaikan honor itu pada 2020 lalu, yang artinya sepakat antara legislatif dan eksekutif. “Jika tidak terealisasi berati honor tersebut fiktif,” tegasnya.(*)

Rekomendasi Berita