oleh

Kemeriahan HUT RI ke-73 di TK Bunda PKK

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 di TK Bunda PKK, yang berada di Jalan Garuda, Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I diwarnai dengan berbagai macam lomba seru dan meriah.

Perlombaan ini dilaksanakan pada Kamis (16/8). Lebih dari 31 anak didik TK Bunda PKK ikut lomba memakai kaos kaki dan sepatu, lomba makan kerupuk, lomba kelereng, dan lomba lari.

Kepala TK Bunda PKK, Yoyoh Saa’diah mengatakan kegiatan lomba ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan bahkan pada hari besar nasional lainnya juga dilaksanakan perlombaan untuk anak didik, seperti pada Hari Kartini, Hari Pahlawan dan lain-lain.

“Bergembira bersama dalam suka cita hari kemerdekaan ini adalah tujuan utamanya, tak lupa pada kegiatan ini kita juga mengajak anak-anak sejak usia dini ini untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang hingga titik darah penghabisan untuk melawan penjajah dan meraih kemerdekaan,” katanya.

Ditambahkannya, tujuan diadakan lomba diantaranya untuk meningkatkan kemandirian anak, kedisiplinan, kerja keras, menggali bakat dan minat serta semangat juang mereka meraih prestasi.

Selain mengadakan perlombaan di dalam sekolah, anak TK Bunda PKK juga mengikuti kegiatan di luar sekolah.
Diantaranya mengikuti kegiatan Karnaval Budaya yang diselenggarakan IGTKI PGRI Lubuklinggau. Di mana, anak-anak TK Bunda PKK beserta orang tua wali mengadakan baju kompak warna merah putih.

Selain itu, anak-anak juga mengikuti lomba peragaan busana daerah yang digelar Toko D’Maria Donuts, dan salah seorang anak TK Bunda PKK atas nama Aisyah Novita Putri meraih hadiah karena berhasil menyanyikan lagu kemerdekaan 17 Agustus 1945. Dan Aqila Devia Cita dan Muhammad Iqbal Pratama memakai baju daerah Sumatera Utara berhasil masuk nominasi 6 besar pada event tersebut.

Yoyoh mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Lubuklinggau, terkhusus Bunda PAUD Kota Lubuklinggau yang telah memberikan bimbingan, binaan serta arahan dan dukungan kepada TK Bunda PKK selama ini.

“Saya berharap semoga TK Bunda PKK akan senantiasa melahirkan anak-anak generasi bangsa yang tidak hanya cerdas, tetapi juga soleh dan solehah serta berakhlakhul kharimah,” harapnya. (AE02)

Rekomendasi Berita