oleh

KemenPAN-RB Pantau Pelayanan di Dinas PMPTSP Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) berkunjung ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Lubuklinggau.

Kunjungan KemenPAN-RB, diwakili oleh Noviana Andrina selaku Asisten Deputi Pengembangan dan Standarisasi Pelayanan (Deputi PSP), dan didampingi dua orang staf analis pelayanan publik, di kantor DPM-PTSP, Kota Lubuklinggau.

Kunjungan KemenPAN-RB tersebut, disambut langsung oleh Kepala DPM-PTSP Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan.

Kunjungan tersebut, pihak KemenPAN-RB melaksanakan pembinaan terkait peningkatan kualitas pelayanan publik, khususnya instansi yang melaksanakan pelayanan publik di Kota Lubuklinggau.

Dalam pemaparannya, Noviana Andriana, mengucapkan terimakasih kepada Kepala DPM-PTSP atas sambutannya.

“Terimakasih kepada bapak Hendra Gunawan telah menyambut baik kunjungan kami. Kadatangan kami kesini untuk melakukan kordinasi dan peninjauan langsung terhadap pelayanan publik, karena ada beberapa item/poin terkait sarana prasarana pelayanan publik” ujar Noviana, Kamis (20/2/2020).

Selain melakukan kordinasi kerja, ia juga melakukan penilaian wilayah atas pelayanan publik di kota Lubuklinggau yang belum ada, seperti di tahun sebelumnya.

“Kita akan melakukan penilaian wilayah, sebab, ditahun sebelumnya ada yang belum ada fasilitas pelayanan publik. Maka dari itu, saya menyarankan kedepan agar menjadi agenda DPM-PTSP,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPM-PTSP, Hendra Gunawan, menuturkan bahwa rekomendasi tersebut akan menjadi agenda kami. Oleh karena itu, sambungnya, dari penilaian sebelumnya, kami tahu apa kekurangannya tersebut.

“Alhamdullilah, sajauh ini sudah kita perbaiki, bahkan, sebelum pihak KemenPAN-RB kita undang. Saya selaku kepala dinas, sangat bertanggungjawab atas kinerja yang menjadi tupoksi kami,” ujar Hendra Gunawan, Jumat (21/2/2020).

Dijelaskan Hendra, dengan kedatangan langsung dari pihak KemenPAN-RB, kami juga melakukan pembinaan secara intens.

“Kami selaku pihak pemerintah kota Lubuklinggau, khusunya DPM-PTSP, ingin pelayanan publik yang ada memang benar-benar masuk standar pelayanan publik yang baik. Ya ada surveinya, maklumat dan kode etiknya,” jelasnya.

Diketahui, pihak KemenPAN-RB melaksanakan agendanya di tiga instansi pelayanan publik, yakni, DPM-PTSP selaku instansi yang melaksanakan perizinan, Disdukcapil selaku instansi yang melaksanakan pelayanan kependudukan, dan RSUD Siti Aisyah selaku instansi yang melaksanakan pelayanan kesehatan.(*)

Sumber: Rilis

Rekomendasi Berita