oleh

Kemenangan Harga Mati!

KIEV – Final Liga Champions antara Madrid vs Liverpool akan digelar pada 26 Mei mendatang. Duel ini bakal berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina.

Real Madrid kalah bersaing dengan Barcelona di La Liga. Karena itu, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, menegaskan timnya bakal habis-habisan di final Liga Champions.

Real Madrid babak belur di kompetisi lokal. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tersingkir di Copa del Rey dan kalah bersaing dengan Barcelona di La Liga

Terakhir, Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Villarreal pada lanjutan pertandingan La Liga di Estadio de la Cerámica, Minggu (20/5) dini hari WIB. Tambahan satu poin itu memastikan Los Blancos finis di posisi ketiga.

Madrid masih punya satu pertandingan lagi yakni melawan Liverpool di final Liga Champions. Kemenangan, kata Zidane, jadi harga mati.

“Saya belum mendapatkan starting XI untuk final Liga Champions di kepala saya. Tapi, kami siap. Pemain kami juga bebas cedera malam ini dan itu penting,” kata Zidane seperti dilansir Soccerway. “Kami siap untuk pertandingan terakhir ini dan final di Kiev, yang merupakan pertandingan paling istimewa musim ini,” lanjutnya.

“La Liga sekarang berakhir. Kami masih memiliki Liga Champions dan kami senang berada di final. Kami ingin memenangkan segala yang kami bisa, tetapi tahun ini kami gagal di La Liga dan kami semua akan habis-habisan di final Liga Champions,” Zidane menambahkan.

Sementara Bek Real Madrid, Sergio Ramos, meyakini timnya bakal mendapat perlawanan sengit dari Liverpool.

Namun demikian, performa pasukan Zinedine Zidane itu tak setangguh sebelum-sebelumnya. Memang benar mereka masuk ke final sekarang, namun mereka harus melaluinya dengan perjalanan yang ekstra berat.
Mereka juga bisa dibilang cukup beruntung saat bisa menyingkirkan Bayern Munchen di semifinal. Pasalnya sang lawan sempat melakukan blunder sendiri.

Di sisi lain, Liverpool adalah tim yang energik dan dari awal musim mereka cuma tersentuh satu kekalahan saja di UCL. Mohamed Salah cs juga berstatus sebagai tim paling haus gol di kompetisi itu.

Ramos pun mengakui bahwa pertandingan selama di fase gugur memang sulit. Hal yang sama juga disebutnya akan terjadi saat lawan Liverpool di Kiev nanti.

“(Babak sistem gugur) adalah salah satu rute tersulit untuk masuk ke final yang besar ini dan bisa masuk ke sana adalah sebuah hadiah untuk semua kerja keras yang kami lakukan,” katanya seperti dikutip Marca.

“Harus dipertimbangkan bahwa kami telah menyingkirkan PSG, Juve dan Bayern yang merupakan salah satu favorit untuk memenangkan kompetisi ini. Saya pikir itu membuat kami lebih kuat,” seru kapten Real Madrid tersebut.(Net)

Rekomendasi Berita