oleh

Kemenag Turut Wujudkan Lubuklinggau Madani

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lubuklinggau, Drs HA Zainuri Mattan mengucapkan selamat kepada 43 pegawainya yang telah menerima tanda kehormatan Satya Lencana kategori masa bakti 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

“Dan tentunya harus bersyukur dengan penghargaan ini, karena mendapatkan Satya Lencana ini tidaklah mudah. Satya Lencana adalah bentuk penghargaan dari pemerintah kepada para ASN yang telah bekerja keras selama ini dan harus dijaga sebaik-baiknya,” kata Zainuri saat diwawancarai wartawati koran ini setelah acara peringatan HAB ke-72 di Ballroom Hotel Abadi Lubuklinggau, Rabu (3/1).

Lanjutnya, menjaga penghargaan dengan lebih semangat, lebih kerja keras dan lebih meningkatkan lagi kualitas diri sebagai pegawai pemerintah.

Zainuri memaparkan beberapa program ataupun kegiatan yang sukses dilaksanakan Kemenag Lubuklinggau dalam beberapa bulan terakhir di tahun 2017. Diantaranya pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji 2017 berjalan lancar tanpa ada kendala. Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau melaksanakan Arisan Kurban 1438 H, empat ekor sapi, dan akan dilanjutkan 2018 ini.

“Kita sudah lakukan bimbingan perkawinan sebanyak lima angkatan pada November dan Desember 2017. Kita juga baru saja menerima kunjungan (studi banding/temu konsultasi) dari Kankemenag Merangin Jambi pada 11 Desember 2017. Melaksanakan himbauan Menag RI, melaksanakan Doa Qunut Nazilah pada Jumat (8/12), untuk mendoakan saudara muslimin di Palestina. Pembinaan ASN oleh Ditjen Kemenag RI terkait Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang mana masih terus digalakkan hingga saat ini dan menghadiri undangan Penganugerahan Embarkasi Palembang sebagai Embarkasi Terbaik, Jumat (15/12) dan masih banyak lagi,” paparnya.

Ditambahkannya, sebagai informasi ada dua travel umrah yang sudah di-SK-kan Gubernur, sekarang dalam proses launching di kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel).

Selain itu, dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72, Kemenag Lubuklinggau juga telah sukses melaksanakan beberapa kegiatan pada 10-17 Desember 2017. Diantaranya, kegiatan dan lomba di bidang olahraga, seni, dan kegiatan sosial. Yakni Jalan Santai, Lomba Catur, Lomba Tenis Meja, Lomba, Lomba Futsal, Lomba Voli Ball, Lomba Bulu Tangkis, Lomba Tartil, Lomba Azan, dan Lomba Tilawah. Kemudian kegiatan donor darah, lomba penyajian pindang ikan, dan anjangsana pada ke sembilan panti asuhan.

“Dan rencananya Kemenag Lubuklinggau juga mengikuti rangkaian kegiatan HAB ke-72 tingkat Sumatera Selatan, seperti ikut dalam kegiatan donor darah dan bedah rumah di OKUT bersama OKU dan OKUS pada Kamis (4/1). Kemudian kegiatan Jalan Santai Kerukunan, Bazar, Lomba Al-Barzanji dan Dangdut pada Minggu (7/1),” ungkapnya.

Mengingat minat dan kepercayaan masyarakat terhadap madrasah dari tahun ke tahun semakin meningkat, sementara daya tampung madrasah tidak mencukupi dan terbatas. Zainuri berharap kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau, melalui Walikota Lubuklinggau agar dapat memberikan bantuan hibah tanah untuk Kemenag Lubuklinggau, dalam rangka untuk penambahan dan pengembangan madrasah di Kota Lubuklinggau, yang rencananya akan ada MI Negeri 2, MTs Negeri 2, dan MA Negeri 3.

“Kedepannya kami Kemenag Lubuklinggau tetap berharap dukungan dan kerjasama yang baik untuk kita teruskan dan tingkatkan lagi guna mewujudkan Linggau BISA dan Linggau Madani. Kementerian Agama sebagai institusi negara yang membantu pemerintah dalam sektor agama dana keagamaan akan mendukung program-program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Kota Lubuklinggau,” harapnya.(AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita