oleh

Kemenag Percepat Susun Rencana Kerja

Kakankemenag Lubuklinggau Apresiasi Penyerahan DIPA Petikan 2019

LUBUKLINGGAU – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Lubuklinggau, Drs H Azhari Rahardi memberikan apresiasi atas penyerahan petikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan Tahun 2019. Penyerahan DIPA Petikan Tahun 2019 berlangsung di Ball Room Hotel Dafam Linggau, Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I oleh Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani, Kamis (20/12) pukul 10.00 WIB.

Menurut Azhari dengan diserahkannya DIPA lebih awal, maka memungkinkan penyusunan schedule kegiatan sehingga terencana dengan baik dan berkelanjutan. Oleh sebab itu, ia berharap masing-masing kasi/penyelenggara dan kepala Satuan Kerja (Satker) madrasah segera menyusun perencanaan kegiatan.

“Kita berterima kasih kepada KPPN yang senantiasa mengingatkan tentang pelaksanaan anggaran pada masing-masing instansi sehingga tidak terjadi pagu minus dan penumpukan pencairan dana di akhir tahun,” jelas suami dari Hj Jumianah SAg.

Sementara itu, Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar SH,MH mengajak pimpinan lembaga, institusi dan Satker untuk melakukan koordinasi dan sinergi dengan instansi terkait. Dengannya dia menginginkan pelaksanaan anggaran dari tahun ke tahun semakin baik dan dapat dilaksanakan tepat waktu sesuai program yang sudah dibuat lebih awal.

“Selain untuk menghindari penumpukan di akhir tahun, maka kuasa pengguna anggaran agar melakukan lelang di awal tahun supaya keuangan, baik APBD maupun APBN dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” terang Sulaiman.

Hadir dalam penyerahan petikan DIPA Tahun 2019 para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada Satker Proper dalam wilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara, seperti dari KPU, BNN, BPS, dan instansi vertikal. (rls)

Rekomendasi Berita