oleh

Kemenag Menjaga Kebersamaan Umat

MURATARA – Kantor Kementrian Agama (Kamenag) Musi Rawas Utara (Muratara) gelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenag RI ke-73 tahun dengan tema Kementerian Agama Hadir untuk Menjaga Kebersamaan Umat.

Kegiatan berlangsung Rabu (3/1) pukul 10.00 WIB, dihadiri Bupati Muratara H Syarif Hidayat dan Ketua PKK Muratara Bunda Lia Syarif, Pj Sekda Muaratara H Zainal Arifin, para Pimpinan OPD, tokoh lintas agama, dan Ratusan Santri di wilayah “Bumi Berselang Serundingan”.

Kepala Kemenag Kabupaten Muratara, H Ikhsan Baijuri mengatakan, nilai-nilai agama adalah jati diri bangsa Indonesia. Yang senantiasa menjadi landasan dan pedoman dalam mewujudkan suatu bangsa yang martabat, makmur, demokratis dan bertakwa kepada Allah SWT.

Kedepan Kemenag mempunyai tugas cukup berat karena sebagian ini menjadi tugas utama dalam membentuk karakter  manusia yang tidak berakhlak menjadi berakhlak, bertakwa kepada Allah SWT.

“Saya berharap kedepan agar dengan digelarnya acara hari amal bakti ini dapat membentuk suatu kepribadian yang berakhlak,” ungkapnya.

Ikhsan menambahkan, dari masa ke masa menjalankan program kerja Kementrian Agama, dapat berjalan secara maksimal seperti apa yang diharapkan dalam mewujudkan terciptanya suasana yang kondusif yang harmonis dan dinamis, khususnya di Bumi Berselang Serundingan.

“Kemenag menjaga kebersamaan umat. Kami Kantor Kemenag Muratara dalam menjalankan program, ada lima budaya kerja yaitu integritas, profesional, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Muratara H Syarif Hidayat menyampaikan banyak rasa terima kasih kepada seluruh instansi terkait atas semua dukungan dan kerja sama terlaksananya acara HUT Kemenag RI ke-73 di Kabupaten Muratara.

“Saya sampaikan penghargaan terima kasih atas dukungan dan kerjasama lintas sektoral dalam pembangunan kehidupan beragama selama ini semoga kerja sama dan kebersamaan itu dapat semakin ditingkatkan di masa-masa akan datang,” kata ia.

Lanjut orang nomor satu di “Bumi Berselang Serundingan”, penghargaan dan terima kasih disampaikan kepada jajaran Kementrian Agama, atas kontribusi dan sumbangannya selama ini dalam membangun birokrasi modern, bersih dan profesional dalam melayani umat.(cw3)

Rekomendasi Berita