oleh

Kemenag Lubuklinggau Sukses Peringati HAB ke-73

Walikota Serahkan Bantuan Sepeda Motor

KEMENTERIAN Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau sukses menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 di Stadion Mini Kayu Ara Kota Lubuklinggau.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bertindak sebagai inspektur upacara, dan upacara ini dihadiri Polres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Dandim 0406 Letkol Inf M Aan Setiawan, Kajari Hj Zairida, Kepala Pengadilan Agama Drs H Mukhlis, Kepala Kankemenag Lubuklinggau Drs H Azhari Rahardi, beserta seluruh tamu undangan, dan ribuan peserta meliputi pelajar, guru dan staf seluruh madrasah dan pondok pesantren se-Kota Lubuklinggau, serta seluruh pegawai Kemenag Kota Lubuklinggau.

Suasana hikmat pada pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pelajar Madrasah dalam Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama 2019 Tingkat Kota Lubuklinggau di Stadion Mini Kayu Ara Kota Lubuklinggau, Kamis (3/1).

Dalam arahannya, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengapresiasi kepada keluarga besar Kantor Kemenag Lubuklinggau yang telah menggelar kegiatan ini dan terus mendukung program Pemkot Lubuklinggau.

“Insya Allah, diawali dengan pembentukan anggaran pendapatan belanja daerah, kita akan memulai apa yang telah menjadi janji kampanye dulu dalam mewujudkan visi Kota Lubuklinggau sebagai Kota Metropolis dan Madani, yakni kota yang insya Allah menjadi pusat dari segala kegiatan yang tetap menjaga kedaulatan dan kerukunan,” katanya.

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan bantuan sepeda motor dari Pemkot Lubuklinggau kepada seluruh KUA Kota Lubuklinggau, pemberian bantuan kepada 7 panti asuhan se-Kota Lubuklinggau dan pemberian cindera mata kepada 20 orang pensiunan Kemenag Kota Lubuklinggau.

H SN Prana Putra Sohe dan Drs H Azhari Rahardi melakukan pemotongan tumpeng dan makan bersama kepada para Pegawai Purnabakti Kankemenag Kota Lubuklinggau, Kamis (3/1).

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kota Lubuklinggau Drs H Azhari Rahardi juga sangat bersyukur kegiatan upacara HAB ke-73 ini berjalan sukses. Menurutnya, hal tersebut tak lepas dari dukungan kawan-kawan.

Sesuai dengan tema Hari Amal Bhakti ke-73 yakni “Jaga Kebersamaan Umat”, Azhari berharap semuanya dapat bersama-sama menjaga umat.

“Jadi, titik fokus ke depan jaga kebersamaan umat inilah yang kita utamakan, kalau kita bisa menjaga umat, insya Allah NKRI akan tetap jaya dan tetap dalam bingkai Republik Indonesia,” harapnya.

Terkait penyerahan 10 unit sepeda motor, dirinya mengatakan hal tersebut resmi bantuan dari Pemkot Lubuklinggau untuk Kepala KUA yang ada di Kota Lubuklinggau. Selain itu, juga ada penyerahan Satya Lencana 30 tahun untuk 3 orang, 20 tahun untuk 11 orang dan 10 tahun untuk 15 orang serta Id masjid untuk 11 masjid.

Kemeriahan Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-73 Tahun 2019 Tingkat Kota Lubuklinggau ini juga dimeriahkan penampilan Paskibra MAN 1 Model dan MAN 2 Lubuklinggau sebagai pengibar bendera, Paduan Suara MAN 1, dan Marching Band MTsN 1 Lubuklinggau dan MIT Ummi Lubuklinggau. (rrf)

Rekomendasi Berita