oleh

Kemenag Lubuklinggau Sukses Peringati HAB ke-72

Kasubbag Tu Kantor Kemenag Lubuklinggau, Sugihono foto bersama panitia rangkaian kegiatan HAB Kemenag ke-72 di depan Kantor Kemenag Lubuklinggau, sebelum anjangsana ke 9 panti asuhan yang ada di Kota Lubuklinggau, Jumat (15/12). Foto : Qori Musdalifah/Linggau Pos

Puncak Acara 3 Januari 2018

KANTOR Kementerian Agama (Kemenag) Lubuklinggau sukses menggelar semua rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 Tahun 2017, pada 10-17 Desember 2017. Kegiatan HAB ke-72 ini dibuka dengan kegiatan jalan santai yang diikuti seluruh pegawai dan keluarga besar Kantor Kemenag Lubuklinggau dan siswa-siswi Madrasah pada Minggu (10/12).

Kegiatan jalan santai ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Lubuklinggau, Drs H A Zainuri Mattan. Yang mana juga dimeriahkan oleh beragam doorprize menarik.

Kemudian, kegiatan HAB dimeriahkan dengan lomba penyajian masakan pindang ikan pada Rabu (13/12), lomba olahraga dan seni seperti bola voli, futsal, catur, badminton, tenis meja, azan, tartil, tilawah, dan lomba nyanyi solo dangdut yang dilaksanakan pada 12-17 Desember 2017.

Kegiatan sosial seperti donor darah yang bekerja sama dengan PMI dan Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) pada Rabu (13/12). Dan anjangsana ke sembilan panti asuhan di Kota Lubuklinggau oleh seluruh pegawai Kantor Kemenag Lubuklinggau pada Jumat (15/12).

Kepala Kantor Kemenag Lubuklinggau, Drs HA Zainuri Mattan mengaku sangat senang dan bersyukur semua rangkaian kegiatan HAB ke-72 Kemenag Lubuklinggau berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terima kasih kepada panitia pelaksana dan semua pegawai serta keluarga besar Kemenag Lubuklinggau, yang turut bekerja sama dan mendukung kegiatan ini. Sponsor kegiatan kita BRI, Bank SumselBabel dan Bank Mandiri, PMI dan seluruh rekan yang turut mendukung kegiatan HAB ke-72 ini,” katanya.

Pada momen HAB ke-72 ini, Zainuri berharap kepada semua pegawai Kemenag Lubuklinggau agar dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai staf Kemenag Lubuklinggau, dan ini berlaku untuk semua Satker yang ada di Kemenag Lubuklinggau.

“Karena saat ini kita sudah diberikan fasilitas yang cukup oleh Kemenag RI, sudah ada tunjangan kinerja, semua guru-guru baik yang PNS dan Non PNS sudah ada sertifikasi dan lainnya. Oleh karena itu, kita harus bisa bersyukur dengan selalu meningkatkan kedisiplinan, kinerja dan tanggung jawab dalam bekerja. Dan dapat melaksanakan tugas lebih baik lagi,” harapnya.

Sehingga, lanjutnya dengan kinerja yang baik, insya Allah dapat mewujudkan visi dan misi Kemenag dalam mewujudkan akhlakhul kharimah, pendidikan agama yang berkualitas dan pengelolaan administrasi yang terbuka dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Selanjutnya kita terus berkomitmen membesarkan Kemenag ini dengan meningkatkan pelayanan, terutama pelayanan haji, nikah, dan pendidikan yang bersifat formal maupun nonformal dengan cara profesional dan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan semua pelayanan bisa berjalan dengan baik. Dan inilah Kemenag yang sangat kompleks dalam mengurus umat baik umat Islam maupun non Islam,” tuturnya.

Puncak acara kegiatan HAB ke-72 akan diselenggarakan pada 3 Januari 2018 di Ballroom Hotel Abadi Lubuklinggau. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita