oleh

Kemenag Lubuklinggau Pertahankan Prestasi

Pengelolaan TIK dan Kehumasan

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau kembali menorehkan prestasinya di Kancah Provinsi Sumatera Selatan. Dan tidak tanggung-tanggung, ini adalah prestasi yang berhasil dipertahankan mereka selama tiga tahun ini.

Kankemenag Lubuklinggau berhasil meraih juara kedua Pengelola TIK dan Kehumasan untuk yang ketiga kalinya, yang diumumkan pada Malam Apresiasi Inmas Tahun 2018, di Ballroom Hotel Duta Palembang, Kamis malam (22/3). Acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumsel H M Alfajri Zabidi, S.Pd MM, M.Pd.I.

Dalam wawancaranya bersama wartawati koran ini, Kepala Kantor Kemenag Lubuklinggau, Drs H A Zainuri Mattan,M.Si mengatakan sangat apresiasi dan bangga dengan hasil yang berhasil di raih tim Pengelolaan TIK dan Kehumasan Kankemenag Lubuklinggau tersebut.

“Jelas kita sangat bersyukur, bangga dan sangat apresiasi kepada tim yang telah bekerja keras selama ini, dan berhasil mempertahankan juara selama tiga tahun berturut-turut. Saya berharap di tahun berikutnya, para pegawai dapat lebih semangat lagi dan bisa meningkatkan prestasinya di tahun berikutnya, jika bisa meraih juara pertama,” ujarnya.

Zainuri mengaku tidak mudah untuk mempertahankan prestasi dibandingkan menggapai prestasi yang belum didapat walaupun baru pada peringkat II (dua).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, tim, dan seluruh keluarga besar Kankemenag Lubuklinggau yang telah saling support dan bekerja sama, hingga mencapai prestasi ini. Walaupun masih banyak kekurangan di berbagai sisi, baik dari segi fasilitas maupun persiapan.

“Tentunya, saya juga berharap kepada semua Satuan kerja di Lingkungan Kantor Kemenag Lubuklinggau, baik itu madrasah, KUA dan sebagainya agar semakin aktif dalam update semua program dan kegiatannya di Web Kemenag. Agar tahun depan minimal kita bisa mempertahankan juara kedua, dan kalau bisa meraih juara pertama,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Pengelola TIK Kankemenag Lubuklinggau, Amrullah memaparkan Kankemenag Kota Lubuklinggau mampu mempertahankan peringkat yang sama yakni peringkat II (dua) Pengelolaan TIK dan Kehumasan selama tiga tahun berturut-turut tahun 2015, 2016 dan 2017.

Rangkaian malam apresisasi yang mengusung tema “Melalui Evaluasi Inmas, Kita Tingkatkan Peran Kehumasan, Layanan dan Penyediaan Informasi Kepada Publik”, ini sebelumnya telah dimulai sejak tanggal 21 Maret lalu dengan kegiatan Evaluasi Inmas 2018 yang diikuti 50 peserta dari Satker Kankemenag, MAN, MTsN, dan MIN.
Dan Selain meraih juara II (dua) kategori Pengelolaan TIK dan Kehumasan, Kota Lubuklinggau juga meraih juara II (dua) kategori Calon Duta Inmas yang diraih siswi Kelas X MA Negeri 1 atas nama Dhea Radika Putri, dan juara III (tiga) kategori Pengelolaan TIK dan Kehumasan Tingkat MTs Negeri dalam lingkungan Kanwil Kemenag Sumsel, sedangkan untuk pengelolaan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) masuk peringkat IV (empat).

Dalam Evaluasi Inmas, Kanwil Kemenag Sumsel melakukannya secara berjenjang yakni Kankemenag kabupaten/kota melakukan evaluasi untuk Madrasah Negeri.

Ada empat madrasah negeri Kota Lubuklinggau yang dievaluasi oleh Tim TIK Kankemenag Kota Lubuklinggau yaitu MI Negeri 1, MTs Negeri 1, MA Negeri 1 dan MA Negeri 2.

Pelaksanaan evaluasi Tingkat Kankemenag Kota Lubuklinggau dengan jadwal kegiatan,

pertama pada 17 Januari 2018 dilaksanakan Seleksi Calon Duta Inmas (MA Negeri) dan Tim Jurnalistik Siswa (MTs dan MA Negeri). Dan pada 23-24 Januari 2018 dilaksanakan Evaluasi TIK dan Kehumasan (monitoring data faktual ke empat madrasah negeri).

“Untuk tahun ini pengelolaan TIK ini akan lebih ditingkatkan lagi dengan memerankan para pengelola TIK di unit kerja pada seksi dan KUA,” ungkapnya.

Pada hari ini, Senin (26/3), Tim TIK Kankemenag Kota Lubuklinggau melakukan Rapat Koordinasi dengan Kontributor Seksi dan Rapat Koordinasi dengan Pengelola TIK Madrasah Negeri yang dipimpin Koordinator Pengelola TIK Kankemenag Amrullah, S.Ag MM yang didukung Kasubbag TU, Sugihono M.Pd sebagai penanggung jawab.

Susunan admin Pengelola TIK tahun 2018, Eko Suprapto (Kankemenag), Dedi Heriansyah S.Pd.I (MA Negeri 1), Arendi, S.Kom, dan Heny Suciati, SKom (MA Negeri 2), Santi Mariami, MPd, dan Suyatno, S.Pd.I (MTs Negeri 1), dan Monalisa, S.Pd, dan  Saputri Nengsi, S.Pd (MI Negeri 1) . (AE02/Rls)

Rekomendasi Berita