oleh

Kemenag Lubuklinggau Kurban Empat Sapi

LINGGAU POS ONLINE, PETANANG –Idul Adha 1439 Hijriah, Keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Lubuklinggau sembelih empat sapi. Pemotongan serta pembagian daging kurban terpusat di halaman Kankemenag Lubuklinggau, Kamis (23/8).

Momen kurban yang mengusung tema “Kita Tingkatkan Semangat Berkurban, Kebaikan dan Perbaikan Moral” tersebut dihadiri seluruh pejabat dan pegawai Kantor Kemenag Lubuklinggau.

Plh Kepala Kankemenag Lubuklinggau, Sugihono bersama pegawai
Kemenag turut dalam pemotongan daging kurban, Kamis (23/8).

Pada kesempatan ini, Plh Kepala Kantor Kemenag Lubuklinggau, Sugihono bersyukur Hari Raya Idul Adha ini keluarga besar Kemenag Lubuklinggau bisa berbagi.

Ia juga mengajak para pegawai untuk menyisihkan sebagian rezeki untuk berkurban.

“Semoga arisan kurban di Kemenag yang sudah berjalan 2012, 2017 dan 2018 akan berlanjut di tahun berikutnya,” kata suami Hera Nirwana itu.

Sementara itu, Bendahara Kurban Dra. Hj Roaidah mengatakan pelaksana arisan kurban sudah dilaksanakan sejak tanggal 5 Maret 2018 lalu, dan pihak Kemenag telah melakukan perjanjian kerja sama dengan petani ternak Adi Putra yang beralamat di Jalan Pelita Kelurahan Ulak Lebar. Dan adapun empat sapi tersebut dengan jumlah yang berkurban sebanyak 28 orang dengan kelompok 1 pimpinan, kelompok 2 pengawas, kelompok 3 Kepala KUA, dan kelompok 4 pegawai.

Sekretaris Panitia Amrullah, SAg,MM menambahkan bahwa bobot setiap sapi diperkirakan kurang lebih 60 kg, dan 4 ekor sapi ini menghasilkan 382 kantong daging yang peruntukan untuk peserta kurban, panitia kurban, dan penerima kurban. (Rls/AE02)

Rekomendasi Berita