oleh

Kemenag Lubuklinggau Ikut Jalan Santai Kerukunan

PALEMBANG – Keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lubuklinggau mengikuti kegiatan Jalan Santai Kerukunan di Palembang, Minggu (7/1). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 dilaksanakan Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Selatan (Sumsel).

Rombongan peserta jalan santai Kemenag Lubuklinggau, berjumlah 45 orang dipimpin Kepala Kantor Kemenag Lubuklinggau, Drs H A Zainuri Mattan sangat antusias mengikuti kegiatan jalan santai kerukunan ini.

Apalagi kegiatan jalan santai juga dimeriahkan para peserta dari 16 Kemenag yang ada di Sumsel dan Kanwil Kemenag Sumsel. Dalam kegiatan jalan santai ada hadiah doorprize menarik untuk para peserta yang beruntung.

Kepala Kantor Kemenag Lubuklinggau, Drs H A Zainuri Mattan mengatakan sangat senang dirinya bersama rekan di Kemenag Lubuklinggau dapat mengikuti jalan santai kerukunan. Sebagai bentuk partisipasi Kemenag Lubuklinggau bersama dengan 16 Kemenang yang ada di Sumsel.

“Ini juga sebagai wujud syukur kita atas pencapaian yang telah diraih Kementerian Agama RI dalam kurun waktu 72 tahun ini. Provinsi Sumsel pada umumnya dan terkhusus untuk Lubuklinggau yang telah mampu menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga kita dapat mempertahankan zero konflik,” katanya, setelah mengikuti kegiatan Jalan Santai Kerukunan di halaman Kanwil Sumsel.

Zainuri mengakui sangat bangga dengan dukungan dari semua pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenag Lubuklinggau, yang mana tahun ini paling banyak peserta mengikuti kegiatan HAB di Sumsel dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Apalagi kegiatan HAB Kanwil Sumsel lebih meriah dengan banyaknya hadiah doorprizenya,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Zainuri juga mengungkapkan kegiatan jalan santai kerukunan yang digelar Kanwil Kemenag Sumsel ini akan menjadi momentum bersejarah bagi kita semua dalam hal menebarkan kedamaian dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Karena sesuai dengan tema yang diusung Kemenag dalam peringatan HAB, yakni Tebarkan Kedamaian. Terutama menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2018 ini,” tuturnya.

Selain diikuti kepala Kantor Kemenag Lubuklinggau, Drs H A Zainuri Mattan, kegiatan jalan santai kerukunan ini juga diikuti Kasubbag TU Sugihono, Para Kasi penyelenggara, kepala KUA, kepala Madrasah dan beberapa pegawai lainnya di Lingkungan Kemenag Lubuklinggau. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita