oleh

Kemenag Lubuklinggau Buka Rekrutmen PPIH 2020

LINGGAU POS.CO.ID- Kementerian Agama (Kemenag) membuka rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Tahun 2020 sesuai dengan surat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor B-17/Kw.06.4/2/Hj.02/I/2020, tanggal 16 Januari 2020, yang memedomani Keputusan Dirjen Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Nomor 6 Tahun 2020.

Kepala Kankemenag Kota Lubuklinggau melalui Kasubbag TU Sugihono, MPd menyampaikan bahwa pendaftaran dilakukan di Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah tanggal 20 – 29 Januari 2020.

Menurutnya untuk pelaksanaan tes tahap pertama akan dilaksanakan di Kankemenag kabupaten/kota pada 4 Februari 2020.

“Khusus untuk peserta tes tahap pertama dari lingkungan Kanwil, UIN, Ormas Islam dan Ponpes akan dilaksanakan di Gedung Pusat Informasi Haji (PIH) Palembang. Sedangkan untuk tes tahap kedua menggunakan model Computer Assested Test (CAT) dengan penguasaan handphone berbasis Android,” jelas alumni Universitas Bengkulu tersebut.

Untuk mengikuti rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji, Sugihono menyebutkan ada syarat yang harus dipenuhi yaitu syarat umum dan syarat khusus. Diantara persyaratan umum yakni Warga Negara Indonesia, beragama Islam, ASN Kementerian Agama/Utusan Perguruan Tinggi/Utusan Ormas/Utusan Ponpes.

“Mengenai syarat khusus serta syarat administrasi dapat ditanyakan langsung ke Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Petanang Ulu Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Beberapa peluang bagi yang berminat mengikuti rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Tahun 2020 yang meliputi, Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), PPIH Kloter yang terdiri dari Ketua Kloter dan Pembimbing Ibadah, serta PPIH Arab Saudi.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Kemenag Buka Rekrutmen PPIH 2020″

Rekomendasi Berita