oleh

Kemenag Imbau Salat Gerhana Bulan

LINGGAUPOS.CO.ID – Rabu (26/5/2021), diprediksi akan terjadi Gerhana Bulan Total disejumlah wilayah Indonesia. Ini berdasarkan data dari Astronomi, dan Gerhana bulan total tersebut tersebut, diprediksi akan terjadi pada Rabu (26/5/2021) sekitar pukul 18.09 hingga 20.51 WIB. .

Kasi Bimas Islam Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang, Kgs Makmun menghimbau kepada umat Islam yang ada di Kabupaten Empat Lawang untuk melaksanakan Salat Gerhana Bulan.

“Kita menghimbau kepada kaum Muslimin untuk mengadakan Salat Gerhana bulan, dan dilanjutkan dengan khutbah Gerhana bulan dengan melakukan peramalan dzikir, takbir dan bersodakoh atas terjadinya Gerhana bulan ini, ini petunjuk dan pedomannya,” kata Makmun, Selasa (25/5/2021).

Untuk waktu pelaksanaannya lanjut Makmun, itu mempertimbangkan waktu terbit bulan di masing-masing wilayah. Oleh karena itu shalat Gerhana bisa dilakukan setelah Salat Magrib, sampai selesai terjadinya Gerhana.

Namun dirinya juga menghimbau bagi kaum muslimin yang hendak melaksanakan Shalat Gerhana, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. (*)

Rekomendasi Berita