oleh

Kembangkan Wisata Muratara

LINGGAU POS ONLINE – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara), untuk memajukan pariwisata di Muratara. Salah satunya melakukan kerja sama, dengan Komunitas Solidaritas Untuk Pariwisata dan Ekonomi Rakyat Sumatera Selatan (Super Sumsel).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan oleh Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat dan Pimpinan Komunitas Super Sumsel, Herlan Asfudin di Ruang Op Room Setda Muratara, Rabu (14/8).

MoU ini ditegaskan Syarif Hidayat, besar harapan pemerintah agar komunitas Super Sumsel bisa mendukung memajukan hingga mempromosikan wisata yang ada di Muratara.

“Karena tujuan dari penandatanganan kerjasama ini, untuk meningkatkan dan mengembangkan pariwisata yang berada di Kabupaten Muratara,” tegas Syarif Hidayat.

Ia yakin, kerjasama ini mampu menjadikan pariwisata yang berada di Muratara lebih baik lagi, serta dapat menjadi momentum kebangkitan Wisata di Muratara.

Selain MoU, dilakukan juga launching kartu Super Sumsel. Syarif mengimbau kepala OPD dan Kepala Badan di lingkungan Pemkab Muratara dapat membantu mempromosikan kartu Super Sumsel ke masyarakat.

“Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Badan saya tekankan wajib beli, karena kartu Super Sumsel bermanfaat bagi kita. Apalagi banyak diskon yang akan diberikan, seperti penginapan yang berada di Sumsel,” kata orang nomer satu di Muratara ini.

Herlan Asfudin mengatakan, kartu Super Sumsel sudah dapat digunakan di 500 hotel yang berada di Sumsel dan dengan kartu tersebut akan diberikan diskon 30 persen harga sewa kamar.

“Bukan hanya hotel kartu Super Sumsel juga dapat digunakan di tiket pesawat, penginapan, tempat karaoke dan rumah makan” kata pria yang juga ketua perhimpunan restoran dan hotel se-Sumsel ini. Bahkan saat ini, sudah ada beberapa hotel yang telah memberikan diskon mencapai 70 persen,” tegasnya. (fji)

Rekomendasi Berita