oleh

Kembangkan Potensi Anak Didik

LUBUKLINGGAU – Guna meningkatkan kualitas mutu pendidikan SDN 53 Lubuklinggau terus melengkapi sarana dan prasarana. Dengan begitu, akan menunjang proses pendidikan. Outputnya meningkatkan prestasi anak. Demikian dijelaskan Kepala SDN 53 Lubuklinggau, Rosmalina.

“Kami berupaya untuk melengkapi fasilitas yang ada, terutama untuk menunjang kegiatan belajar mengajar serta sarana untuk peningkatan prestasinya,” ungkapnya, Senin (8/7).

Selain itu, dewan guru juga memotivasi semangat belajar serta mengembangkan potensi pelajar anak didiknya. Agar terwujudnya visi dan misi sekolah yakni melahirkan generasi yang cerdas, berprestasi dan berakhlak mulia.

Dijelaskannya juga, semangat belajar agar anak didiknya dalam pelaksanaan ujian baik itu sekolah maupun kenaikan kelas nanti mampu meraih nilai yang baik. Sedangkan, dalam mengembangkan potensi tujuannya untuk meningkatkan prestasi anak didiknya.

“Mengenai prestasi, sudah cukup banyak diraih anak-anak,akan tetapi tidak hanya berpuas dengan prestasi yang ada. Jadi, terus berkomitmen dengan pembina masing-masing ekstrakulikuler untuk terus menggali potensi anak didik sesuai dengan kemampuan yang dimiliki agar dapat unggul di bidang akademik maupun non akademik,” jelasnya.

Rosmalina juga mengatakan dalam mengembangkan potensi anak didiknya, SDN 53 Lubuklinggau memiliki ekstrakulikuler mulai dari karate, bola voli, futsal, pramuka dan seni yang telah banyak mengukir prestasi Kota hingga Provinsi . Dengan adanya ekstrakulikuler, juga mempermudahkan mereka dalam mencari pelajar yang mewakili sekolah saat akan mengikuti lomba.

“Anak-anak juga aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler, dan berkat keseriusan serta kerja keras mereka selama ini beberapa prestasi atau tropi juara umum tersimpan disekolah. Tidak hanya sekali, hampir tiap hari motivasi terus diberikan agar pelajar dapat meriah prestasi, apalagi prestasi yang diraih ini tentunya akan sangat berguna bagi mereka dalam melangkah kedepannya,” ungkapnya.

Masih kata Rosmalina, tidak hanya giat di prestasi mereka juga terus membentuk karakter pelajar agar memiliki akhlak yang baik. Siraman rohani dan kegiatan religi telah diterapkan, seperti Salat Dhuha berjamaah, yasinan bersama pada Jumat serta beberapa kegiatan lainnya. (rrf)

Rekomendasi Berita