oleh

Kembangkan Objek Wisata yang Ada

ULAK SURUNG – Pemerintah Kelurahan Ulak Surung turut menyukseskan program menjadikan Lubuklinggau sebagai kota destinasi wisata. Hal ini diwujudkan dengan melakukan perbaikan infrastruktur wisata Kampung Warna-Warni menjadi kampung perahu Bidar dan wisata Bukit Sulap.

Lurah Kelurahan Ulak Surung, Sukandar mengatakan, perbaikan tempat wisata tersebut telah direncanakan dan disusun dalam APBD 2019. Selain perbaikan infrastruktur, pihaknya juga menjalankan program sosial, pendidikan dan ekonomi.

Pihak Kelurahan Ulak Surung juga berencana melakukan pembuatan jalan alternatif sepanjang aliran Sungai Kelingi dari RT 02 sampai RT 10 tembus ke objek wisata sepanjang 1 Km. Kemudian membuat dermaga perahu dayung untuk kegiatan perlombaan perahu bidar setiap tahun. Kemudian membangun jembatan gantung untuk memudahkan tranportasi warga setempat, khususnya bagi masyarakat ingin mengunjungi Kampung Warna-Warni dan Pembangunan Mandi Cuci Kakus MCK Plus ada 4 titik di RT 2, 4, dan 10.

Ia berharap jika semua pembangunan telah terealisasi nantinya, Kampung Warna-Warni di Kelurahan Ulak Surung menjadi wilayah yang aman bersih dan sehat serta wisatanya berkembang.

“Dengan wisata berkembang dan maju maka masyarakat akan terasa terbantu dari perekonomian seperti berdagang di tempat wisata itu,” ucapnya.

Selain wisata Kampung Warna-Warni dan Bukit Sulap di Kelurahan Ulak Surung juga ada wisata baru dikelola oleh kelompok sadar wisata. Yakni Wisata Alam Lembah Cinta Bukit Sulap. Lokasinya dekat objek wisata Bukit Sulap dan Agro Wisata Kebun Bunga di pinggir Sungai Kelingi.

“Harapannya semoga pemerintah kota melalui dinas terkait dapat mengembangkan wisata yang ada dengan mempercantik wisata tersebut dan menambah fasilitas yang kurang,” harapnya. (adi)

Rekomendasi Berita