oleh

Kembali Rekrut Panwascam

MUSI RAWAS – Bawaslu Kabupaten Musi Rawas (Mura) kembali melakukan perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Muara Kelingi. Perekrutan dilakukan karena satu orang anggota Panwascam Muara Kelingi mengundurkan diri dari jabatannya. Memang, saat perekrutan awal sebenarnya ada tiga calon Pergantian Antar Waktu (PAW) Panwascam Muara Kelingi. Namun, setelah dilakukan pendataan semuanya dinyatakan tidak memenuhi syarat, maka dilakukan pembukaan pendaftaran yang dimulai pada 2 Febuari-5 Februari 2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mura, Oktoreni Sandhra Kirana mengatakan kalau pihaknya sudah menerima tujuh orang pendaftar. Bila persyaratan mereka lengkap, pada 11 Februari nanti akan dilakukan seleksi tertulis, yang akan dilanjutkan seleksi wawancara pada 13 Februari 2019. Kemudian, Bawaslu melakukan penetapan anggota Panwascam yang akan bekerja sampai pelaksanaan Pemilu 2019.

“Proses perekrutan anggota Panwascam dilakukan sesuai prosedur, dan petunjuk yang sudah ditetapkan,” kata Oktoreni Sandhra Kirana, Selasa (5/2).

Menurut Reni sapaan akrab dari Ketua Bawaslu Kabupaten Mura, para pendaftar ada yang mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Bawaslu Mura, ada juga di Sekretariat Panwascan Muara Kelingi.

Sementara itu, Ketua Panwascam Muara Kelingi, Redison mengatakan setidaknya ada 5 orang masyarakat yang mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Panwascam Muara Kelingi. Namun, penyerahan formulir pendaftaran tersebut dilakukan di sekretariat Bawaslu Mura.

“Kami hanya menyediakan formulir sesuai petunjuk Bawaslu, mengenai tes maupun tahapan selanjutnya wewenang dari Bawaslu Kabupaten Mura,” jelasnya. (aku)

Rekomendasi Berita