oleh

Kemarau ‘Rusak’ Keindahan Air Terjun Teman

LINGGAU POS ONLINE -Musim kemarau panjang menyebabkan objek wisata Air Terjun Temam yang terkenal dengan Niagara Mini di Kota Lubuklinggau, kehilangan keindahannya.

Imbasnya pada pengunjung yang mendatangi lokasi tersebut berkurang.

 

Air yang mengalir di Air Terjun Temam kini tidak mengalir deras lagi. Air yang biasanya terjun ke bawah dengan derasnya, kali ini hanya tampak gemericik kecil. Selain itu, bebatuan kali yang besar tampak terlihat memenuhi kawah Air Terjun Temam yang berbentuk seperti gua.

 

“Air mulai berkurang mulai dari awal Agustus mulai tipis, ketika masyarakat tahu kondisi air menipis masyarakat yang berkunjung berkurang,” kata Manajer Utama PT Linggau Bisa, Roy Martin, Kamis (22/8/2019).

 

Akan tetapi dikatakan oleh Martin, ketika air mulau deras lagi dan kembali normal pengunjung banyak datang.

 

Biasanya sambungnya, kalau hari-hari biasa seperti Senin sampai dengan Jumat jumlah pengunjung seharinya bisa mencapai 500 orang, sedangkan kalau hari Sabtu dan Minggu pengunjung bisa datang ke objek wisata air temam bisa mencapai 1.000 sampai 2.000 orang dalam seharinya. Begitupun dengan Temam Waterpark.

Air yang mengalir ke Objek Wisata Air terjum temam dijelaskan Roy, air tersebut bersumber dari aliran sungai Apur.

“Menyusutnyo ini dampak dari kemarau, tergantung keadaan musim, kalu musim hujan keadaan stabil airnya normal,”terangnya.

Salah satu pengunjung asal Palembang bernama Sudirmab mengatakan jika ia sedikit kecewa dengan air terjun yang tidak mengalir deras lagi, sebabnya saat dia akan mengambil moment untuk berfoto-foto keindahannya berkurang.

Namun meskipun begitu, Eko tetap bersama dengan teman- teman bermain air, meskipun alirannya tidaj terlalu deras, yang penting rasa penasarannya untuk mengnjungi objek wisata temam tercapai.

“Ya paling kita disini minum-minum air kelapa muda, sembari melepas dahaga sambil menikmata angin sepoi-sepoi,” tutupnya.(*)

Sumber Musirawas Ekspres

Rekomendasi Berita