oleh

Kemajuan Lubuklinggau Jadi Alasan Field Trip

Ratusan mahasiswa Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) melakukan field trip di Kota Lubuklinggau. Kegiatan dilakukan selama dua hari ini dibuka di Balai Kota Lubuklinggau secara langsung oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Senin (21/01).

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyerahkan cinderamata kepada Ketua Rombongan dari UMP, Dr Rahidin H Anang, saat melakukan field trip di Kota Lubuklinggau, Senin (21/1).

H SN Prana Putra Sohe menjelaskan gambaran umum mengenai kondisi Kota Lubuklinggau. Menurutnya pilihan tepat pihak UMP melakukan kunjungan ke Kota Lubuklinggau karena secara luas “Bumi Sebiduk Semare” ini berada pada urutan 16 dari 89 kota se-Indonesia.
Pemkot Lubuklinggau saat ini juga fokus untuk menjadikan kota metropolis dengan sejumlah pembangunan. Hal ini bisa dilihat dengan semakin banyaknya pembangunan hotel, transportasi, pusat kesehatan, hingga destinasi wisata.

Sementara, Ketua Rombongan dari UMP, Dr Rahidin H Anang mengatakan, kemajuan Kota Lubuklinggau menjadi alasan pihaknya mengajak ratusan mahasiswanya untuk melakukan field trip di sini. Padahal, selama ini field trip mahasiswa selalu dilakukan ke Pulau Jawa.(rls)

Rekomendasi Berita