oleh

Kemah Ta’aruf Hizbul Wathan

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau mengadakan Kemah Ta’aruf Tingkat Penghela 2018, 9-11 September 2018. Acara yang diikuti Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Qabilah itu terpusat di Bumi Perkemahan Ketue Ulak Lebar.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau, Ponijo melalui Waka Kurikulum, Dafitri mengatakan, kegiatan itu diadakan menyambut 1 Muharam 1440 Hijriah dan anggota baru Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Qabilah.

Menurut Ponijo, diadakannya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada siswa baru mengenai kepanduan Hizbul Wathan berdasarkan Pancasila, Alquran dan Ash Sunnah.

Saat kemah ini, siswa pandu Hizbul Wathan benar-benar dilatih untuk mandiri dan disiplin dalam penggunaan waktu dan bertahan hidup.

“Kemah Hizbul Wathan ini ajang penguatan mental dan kepribadian. Selain kecakapan hidup, dimensi spiritual siswa juga terus dibangun melalui kegiatan ibadah seperti dhuha, tahajud, maupun tadarus. Dengan kegiatan ini diharapkan tercipta kader persyarikatan Muhammadiyah dari Kepanduan Hizbul Wathan,” harapnya. (rrf)

Rekomendasi Berita