oleh

Kelurahan Taba Pingin Inovasikan Program Pengajian

TABA PINGIN – Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Taba Pingin. Kecamatan Lubuklinggau Selatan II menggelar rapat bersama, Rabu (16/1). Rapat dipimpin Lurah Taba Pingin, Sri Efriyetti kemarin dalam rangka pemilihan Pemangku Adat, serta pembentukan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Karang Taruna tahun 2019.

Di hadapan peserta rapat, memaparkan beberapa program yang belum terealisasikan tahun 2018. Seperti program gotong royong bersihkan sampah plastik, rumput di siring dan mengadakan program pengajian tingkat kelurahan sebulan sekali. Semua program yang belum terealisasi tersebut akan dilanjutkan bersama pada tahun 2019.

Seperti program gotong royong bekerja sama dengan pihak BKN sudah dilaksanakan sejak minggu pertama 2019. Sri menuturkan, pihak kelurahan akan terus berkoordinasi dengan pihak RT agar selalu memperhatikan kepada warga tentang sampah.

“Karena beberapa warga di Kelurahan Taba Pingin sudah terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Kami dari pihak kelurahan selalu mengimbau serta memantau bahkan akan memaksimalkan kegiatan gotong royong. Hal ini bertujuan agar masyarakat khususnya masyarakat kelurahan Taba Pingin menjadi warga yang sehat dan bebas penyakit,” terang Sri sapaan Sri Efriyetti kepada Linggau Pos.

Selain itu, Sri megaku akan mengadakan program inovasi pengajian tingkat kelurahan. Kegiatan ini dijadwalkan sebulan sekali dan akan di rolling tiap masjid yang ada di kelurahan Taba Pingin. Selain itu program pengajian dibuka untuk umum, dan tidak ada batasan umur.

“Kami akan membentuk rencana program kegiatan pengajian yang akan dilaksanakan di tiap bulannya. Kegiatan yang kami buat akan sedikit berbeda dan berinovasi,” akunya.

Inovasi yang dimaksud terang Sri, selain dari dakwah, dan mengaji,pihaknya akan mengundang ustad yang sudah cukup berpengalaman di bidang keislaman. Mereka akan mengajarkan tentang ilmu fiqih. Kemudian pembelajaran memandikan, membungkus kain kafan, serta menyalatkan mayat yang benar dan ilmu-ilmu lainnya yang jarang di lakukan di pengajian biasa.

Dengan adanya kegiatan inovasi pengajian ini, Sri berharap masyarakat di Kelurahan Taba Pingin menjadi lebih madani di bidang ilmu agama Islam. (cw3)

Rekomendasi Berita