oleh

Kelurahan Marga Mulya Laksanakan Rembuk Warga dan Pisah Sambut

LINGGAUPOS.CO.ID – Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, mengadakan Rembug Warga dan Musyawarah di aula kantor Lurah Marga Mulya, Kamis (23/1/2020) .

Lurah Marga Mulya, Komaro Syamsi mengatakan Rembuk Warga diadakan untuk perencanaan pembangunan tingkat Kelurahan yang merata. “Kami adakan ini untuk menerima usulan warga dalam hal infrastruktur pembangunan maupun pemberdayaan,” kata Lurah.

Mengenai usulan terbanyak, dirinya menyampaikan beberapa peningkatan infrastruktur tentang jalan, siring jalan raya, perbaikan mushola serta beberapa pemberdayaan. “Banyak yang kita usulkan, dan beberapa dalam tahap menunggu pengerjaan,”ujarnya.

Lurah menjelaskan pendirian gapura akan diusahakan berdiri, rangka atap mushola sesuai program Walikota yang madani juga akan diperbaiki serta beberapa infrastruktur penambahan jalan. “Selain itu dari PU siring jalan sudah titik nol, tinggal menunggu pengerjaan,”tuturnya.

Lurah menyampaikan Kelurahan Marga Mulya cukup banyak pelaku usaha perumahan, selain itu hal yang mengganggu keamanan jalan dan mendesak akan diprioritaskan. “Karena banyak perumahan ada juga bantuan membangun gapura, kalau masalah keamanan jalan apabila sangat mendesak itu akan kita prioritaskan,”jelasnya.

Lurah mengungkapkan untuk warga boleh usul sebanyak-banyaknya, karena usulan tersebut akan disampaikan ke Kecamatan untuk ditinjau dan dipilih yang prioritas. “Yang jelas usulan kita tampung dulu, nanti kita bawa ke Kecamatan dan semoga setiap usulan dapat terealisasi,” jelasnya.

Ahmad Reza Fikri Sekcam Lubuklinggau Selatan II, mengatakan terimakasih sebelumnya kepada elemen masyarakat Kelurahan Marga Mulya yang telah berkerjasama membantu, dalam segala baik di kantor maupun di masyarakat.

“Alhamdulillah pembangunan berjalan dengan baik, dan akan berjalan dengan baik setelah ada lurah yang  baru ini, Untuk kegiatan yang belum terealisasi di Kelurahan seperti pembangunan fisik. Semoga dengan lurah yang baru kedepannya lebih baik lagi dari pada sebelumnya,” jelas Reza yang sebelumnya adalah Lurah Marga Mulya.(*)

Rekomendasi Berita