oleh

Kelulusan SMA/SMK Diumumkan Malam Nanti

LINGGAUPOS.CO.ID- Dinas Pendidikan Sumatera Selatan (Disdik Sumsel) memastikan pengumuman kelulusan siswa Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) di Sumatera Selatan (Sumsel) akan diumumkan pada hari ini, Senin (3/5) malam, tepat pada pukul 19.00 WIB, secara daring melalui website masing-masing sekolah. Kebijakan tersebut, tidak lain supaya tidak terjadi kerumunan dan sekolah menjadi klaster persebaran COVID-19, menyusul saat ini Palembang masuk pada zona merah.

Hal tersebut dipertegas melalui surat Disdik Sumsel No 420/0108/SMA.1/Disdik.SS/2021 tentang informasi kelulusan SMA negeri/Swasta dan Surat No 800/5455/Set.3/Disdik.SS/2021 Tentang Larangan Kegiatan Saat Pengumuman Kelulusan. Didalamnya, juga terdapat penegasan setiap sekolah harus memastikan dapat berjalan sesuai dengan instruksi.
Kepala SMAN 17 Palembang, Dra Hj Purwiastuti Kusumastiwi mengatakan, pihaknya memastikan
untuk menaati aturan tersebut. Dengan telah melakukan sosialisasi kepada wali murid untuk turut serta mengawasi anak didik mereka dirumah.

“100 persen siswa kelas XII dinyatakan lulus setelah mengikuti USBM yang sekarang USP-BK. Pengumuman kelulusan siswa SMAN 17 dilakukan malam ini tepat pukul 19.00 WIB, melalui website kita. Sebagaimana aturan dari Disdik Sumsel,” kata Purwiastuti. Secara khusus menekankan, untuk siswa yang dinyatakan lulus untuk tidak melaksanakn konvoi atau berkumun. Karena kondisi Palembang zona merah dan penularan Covid 19 sangat mungkin terjadi.

“Menjadi atensi kami akan hal tersebut. Kami berharap orang tua/wali murid bisa bekerja sama,” harapnya.

Ia mengungkapkan, capaian nilai siswa siswi mereka sangat memuaskan dalam USP-BK (ujian satuan pendidikan berbasis komputer). Yang mana 10 orang mendapatkan ranking tertinggi dengan nilai terbesar rata -rata 94.64 total perolehan nilai 1.325 dari 13 mata pelajaran kelas IPA dan IPS. “Untuk 10 besar insy Allah menempati perguruan tinggi yang mereka inginkan. Selamat untuk peserta didik SMA 17 Palembang,” imbuhnya.

Sekaligus menjelaskan kalau pada penerimaan mahasiswa baru 2021 jalur SNMPTN. Telah berhasil lulus PTN bonafid nasional. “Mereka ada beberapa perguruan tinggi. Antara lain ITB, ada 4 orang UI ada 2, masing-masing FK nasional dan FK kelas Internasional, UGM, Brawijaya dan ITS. Termasuk sebagian besar di Universitas Sriwijaya (Unsri,red). Sekali lagi selamat.” (*)

Sumber: sumeks.co

Rekomendasi Berita