oleh

Keluhan Kedisiplinan ASN Ditindaklanjuti Dewan

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), kembali dikeluhkan masyarakat. Terutama kedisiplinan pegawai di kantor kelurahan dan kecamatan yang kembali banyak dikeluhkan saat ini.

Seperti yang diungkapkan oleh Zan (34), salah seorang warga yang mengeluhkan pelayanan di kantor kelurahan di wilayahnya yang sering molor saat jam masuk kerja.

“Padahal, saat ini saya ada keperluan disana. Namun karena masih tutup, pada hal saat tiba di sana sudah pukul 08.45 WIB, terpaksa urusan saya tertunda,” ungkap Zan.

Kalaupun tidak mendesak, ia tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Hanya saja pada saat itu, saya ada keperluan mendesak yang harus diselesaikan pagi itu juga. Selama ini ketika saya ada urusan di Kelurahan, saya tiba di sana lebih siang. Supaya ketemu dengan Lurah, untuk dimintai tanda tangan. Kan kasihan bagi warga yang ada keperluan mendesak seperti saya kemarin,” tegasnya.

Dewi (30), sepakat dengan apa yang dikeluhkan Zan.

“Sepertinya masyarakat sudah paham. Makanya, dengar adanya keluhan seperti ini seperti sudah biasa. Ya sebagai warga kita hanya bisa berharap, kedepan kedisiplinan ASN dan pelayanan kepada warga bisa ditingkatkan,” harapnya.

Anggota Komisi I DPRD Kota Lubuklinggau, Yeni Risnawati saat dimintai tanggapan menegaskan, kalau mengenai kedisiplinan ASN akan menjadi prioritas mereka kedepannya, untuk dibahas bersama mitra kerja.

“Kalau menurut kita, semua tergantung ke personal masing-masing ASN. Bertanggung jawab atau tidak, terhadap pekerjaan yang diamanahkan kepada mereka,” jelas Yeni.

Keluhan ini dilanjutkannya, akan mereka tampung.

“Akan kita tindak lanjuti, saat rapat bersama mitra kerja,” ungkapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita