oleh

Keluarga Devi Terima Sertifikat Tanah

Dibantu Pemerintah Lubuklinggau

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan sertifikat tanah milik keluarga Devi yang mengalami kelumpuhan.

Pejabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi diwakili Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani bahwa tanah dan rumah yang ditempati oleh keluarga Devi selama ini belum memiliki sertifikat.

“Alhamdulillah, saat ini kita sudah bisa membantu membuatkan sertifikat tanah untuk keluarga Devi dan Rahma. Ini langsung dibantu oleh Lurah langsung dalam proses pembuatan sertifikat ini,” ungkap Rahman Sani saat peresmian dan penyerahan kunci beserta rumah Devi yang sudah dibedah oleh Pemkot Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau bersama para donatur.

Maka dari itu, Rahman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan untuk meringankan keluarga Devi ini.

“Ini tentunya karena kerjasama dari semua pihak. Semua ini merupakan kerja bersama membantu dalam bidang kemanusiaan dan meringankan beban masyarakat,” ungkap Rahman Sani.

Bahkan, sebelumnya, Pemerintah Kota Lubuklinggau sudah memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp 10 juta beserta Sembako. Tidak hanya itu saja, pemerintah juga membantu membuatkan e-KTP, Akta Kelahiran dan biaya pendidikan kepada Rahma, kakak, serta adiknya.

“Keluhan yang disampaikan oleh Ibu Devi seperti masalah KTP, Akta dan masalah pendidikan sudah kita berikan bantuan, alhamdulillah semua proses bisa berjalan dengan cepat,” imbuhnya.

Pemkot juga, lanjut Rahman Sani, akan menjadi orang tua asuh bagi anak-anak Devi ini.

“Pemkot akan terus berupaya memberikan pelayanan maksimal dan bekerja keras. Kami menekankan kepada aparatur pemerintahan khususnya camat dan lurah agar lebih tanggap dan respon terhadap warga,” ucapnya.

Menurut Rahman bedah rumah program Pemkot Lubuklinggau terus berjalan dan dilakukan pembangunannya bagi warga yang tidak mampu.

Pada tahun 2017, Pemkot Lubuklinggau sudah membantu sebanyak 408 rumah yang dibedah. Sedangkan untuk 2018, ada 430 rumah yang akan dibedah.

“Kami juga mengharapkan pihak lain juga tergerak hatinya untuk membantu orang yang kekurangan dan membutuhkan. Pemerintah tentunya akan membantu masyarakat dengan maksimal,” tutupnya. (06)

Rekomendasi Berita