oleh

Kelas Utus Tim Bertanding di Liga Spensa V

Tingkatkan Sportivitas Siswa

Kepala SMPN 1 Lubuklinggau, Yani Jinawar membuka Liga Futsal Spensa, di King Futsal Lubuklinggau, Sabtu (12/1). Apa tujuannya?

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

MOMEN Pembukaan Liga Futsal Spensa V juga disaksikan Jajaran Wakil Kepala Sekolah, Pembina OSIS, guru serta seluruh peserta liga.

Peserta yang berkompetisi dalam liga ini, adalah siswa-siswi SMPN 1 Lubuklinggau dari utusan masing-masing kelas.

Kepala SMPN 1 Lubuklinggau, Yani Jinawar menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun oleh SMPN 1 Lubuklinggau.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 1 bulan penuh, yang diikuti tim putra dan putri dari masing-masing kelas yang terdiri dari 20 Rombel kelas VII dan kelas VIII . Sengaja kelas IX tidak kami ikut sertakan karena akan menghadapi Ujian Nasional (UN). Liga ini memakai sistem grup, sehingga memakan waktu satu bulan. Pelaksanaannya sesuai jadwal setiap sore di King Futsal Lubuklinggau,” jelasnya.

Yani mengatakan, liga ini sebagai wadah mencari bibit unggul dan terbaik, serta kesempatan para siswa dalam mengasah minat dan potensi diri dalam bidang olahraga, khususnya di cabang olahraga futsal.

“Jadi, saya harap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh siswa-siswi, selain itu juga tetap harus menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada wasit agar memberikan penghargaan kepada tim terbaik, harus juga dapat memilih pemain terbaik dan pemain dengan gol terbaik. Karena yang terbaik di sekolah ini akan menjadi duta sekolah untuk mengikuti pertandingan futsal di tingkat Kota Lubuklinggau ataupun tingkat daerah lainnya.

Dikatakan Yani, pemenang Liga Futsal Spensa ini akan mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan dari sekolah.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga akhir dan siswa-siswi SMPN 1 Lubuklinggau benar-benar dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasa bakat yang dimiliki, sehingga nantinya bisa meraih prestasi dan meraih cita-cita,”harapnya.

Tidak hanya di bidang Futsal, SMPN 1 juga unggul di bidang olahraga Bola Voli, terbukti beberapa waktu lalu, SMPN 1 berhasil meraih beberapa prestasi, diantaranya Juara 2 Bola Voli Putri se-Kabupaten Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara di MAN 2 Lubuklinggau, Juara 3 bola voli Putra pada Caroline Cup dan Juara 2 Putri pada bola Voli pada Caroline Cup. (*)

Rekomendasi Berita