oleh

Kekurangan Komputer, Hanya 9 SMP yang UNBK

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Dari 66 SMP/MTs negeri dan swasta di Kabupaten Musi Rawas (Mura), diprediksi hanya sembilan sekolah yang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Diantaranya SMPN Megang Sakti, SMPN Muara Kelingi, SMPN Maarif, SMPN L Sidoarjo, SMPN Purwodadi, SMPN B Srikaton, SMPN H Wukirsari, SMPN Cecar dan SMPN Muara Beliti.

“Hanya saja ini belum final. Clear-nya kalkulasi SMP/MTs yang akan menggelar UNBK, Januari 2018 nanti,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas H Sukamto melalui Kabid Dikdas, Hartoyo, Jumat (22/12).

Ia membenarkan, sebagian besar SMP/MTs di Musi Rawas belum memiliki kecukupan jumlah komputer. Padahal minimal, per sekolah memiliki jumlah komputer sepertiga dari jumlah keseluruhan siswa peserta UNBK.

“Yang dapat bantuan komputer tahun 2017 itu SMPN Purwodadi dan SMPN Muara Beliti. Nah, harapan kami tahun 2018 awal nanti ada lagi yang dapat bantuan komputer minimal dari APBN,” jelasnya.

Persiapan lain, kata Hartoyo, sebagian sekolah yang menyelenggarakan UNBK sudah melakukan simulasi layaknya try out. Namun, bagi sekolah yang bakal menyelenggarakan UN Kertas dan Pensil bisa melakukan try out .

“Hanya saja, mau try out mandiri ataupun kolektif, masih dibahas dalam Musyawarah Kerja Kepala SMP (MKKS) “ imbuhnya.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita