oleh

Kejuaraan Bulutangkis Terbuka se-Sumatera Viktor Wako Cup, Diundur

LINGGAU POS ONLINE, PETANANG ULU – Ketua PBSI Kota Lubuklinggau, H Murdianto mengatakan bahwa pelaksanaan Kejuaraan Bulutangkis Terbuka se-Sumatera Viktor Walikota Cup 2017, diundur. Alasan pengunduran kejuaraan semula berlangsung hari ini (6/12) menjadi 17 Januari 2018 mendatang, dengan sejumlah pertimbangan.

Apa sajakah? Murdianto menyebutkan salah satunya tanggal kejuaraan itu bersamaan dengan jadwal ujian semester 1 para pelajar, dan juga tanggal tersebut bersamaan dengan kejuaraan rutin tahuan Banda Baru Open tahun 2017.

“Dan, kita ingin memaksimalkan dan meningkatkan level kejuaraan yang semula kejuaraan bulutangkis terbuka se-Sumbagsel, Sumbar dan Riau menjadi kejuaraan bulutangkis terbuka se-Sumatera,” jelas Murdianto pada Linggau Pos, kemarin (5/12).

Lebih lanjut ia menyebutkan dengan sejumlah pertimbangan tersebut maka kejuaraan bulutangkis terbuka diundurkan pelaksanaannya, menjadi 17 Januari 2018. Tempat pertandingan berlangsung di Stadion Silampari memperebutkan hadiah menarik yang sudah disiapkan panitia pelaksana.

“Ada sejumlah kategori yang dipertandingkan mulai dari tunggal usia dini putra putri, tunggal anak putra putri, tunggal pemula putra putri, tunggal remaja putra putri, ganda veteran putra, dan ganda dewasa putra,” ungkap Murdianto mengimbuhkan kejuaraan ini dapat memberikan motivasi anak-anak, remaja, maupun veteran dapat berprestasi.

Selanjutnya anggota DPRD Kota Lubuklinggau menyatakan bahwa banyak sekali atlet bulutangkis berbakat dari Kota Lubuklinggau. Salah seorang telah yang bergabung di Klub Djarum Kudus atas nama Ruzana, yang sekarang sudah sangat berprestasi tingkat nasional, dan masih duduk di kelas V SD.

“Atlet bulutangkis lainnya mendapatkan medali emas. (01)

Komentar

Rekomendasi Berita