oleh

Kejari Selamatkan Uang Negara Rp 2,4 M

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO –  Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Lubuklinggau berhasil menyelamatkan uang negara Rp 2.411.364.000.

Uang tersebut berasal dari perkara perdata mewakili PT Pertamina EP Aset 2 Pendopo Field selaku pihak tergugat III.

“Pada Maret 2018, jumlah uang negara kami pulihkan Rp 2.411.364.000. Ke depan kita akan terus melakukan agar tidak ada perusahaan-perusahaan nakal,” kata Kepala Kejari Lubuklinggau, Hj Zairida melalui Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Lubuklinggau, Aan Tomo kepada Linggau Pos di kantornya, Senin (2/4).

Sementara, lanjut Aan, pihak Kejari Lubuklinggau juga akan melakukan proses pemulihan terhadap perusahaan yang tidak membayar BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

“Sekarang sedang proses pemulihan ke delapan perusahaan tunggakan BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muratara, tinggal menunggu saja semua sedang di proses,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada perusahaan yang berada  di wilayah Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muratara, apabila belum mendaftarkan karyawannya agar segera daftar ke BPJS Ketenagakerjaan.

“Apabila ada yang menunggak segera selesaikan tunggakan tersebut,” katanya.

Ia menuturkan selain menjadi jaksa, pihaknya juga mempunyai fungsi sebagai pengacara negara. Berbekal Surat Kuasa Khusus (SKK) dari pemerintah, BUMN/BUMD dan instansi, pihaknya berwenang menagih pengembalian kerugian negara. (11)

Rekomendasi Berita