oleh

Kejari Motivasi Pelajar MAN 2

LINGGAU POS ONLINE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuklinggau, Hj Zairida menghadiri dan bertindak sebagai Inspektur Upacara di MAN 2 Lubuklinggau (Mandali), Senin (5/8).

Selain menjadi inspektur upacara, Kajari Lubuklinggau ini juga menyampaikan beberapa perihal kepada siswa-siswi MAN 2, mengenai menjaga kedisiplinan bagi siswa-siswi MAN 2.

Tentunya, kedatangan Kajari ini sangat disambut hangat oleh keluarga besar MAN 2. Hal ini menjadi kejutan tersendiri bagi keluarga besar Mandali, termasuk kepala madrasah, dewan guru, dan juga siswa-siswi Mandali. Beliau juga berkesempatan berfoto bersama dengan siswa-siswi dan keluarga besar MAN 2, serta berkesempatan memberikan penghargaan secara langsung kepada 3 besar juara umum dari jurusan keagamaan, IPA dan IPS di semester dua tahun ajaran 2018/2019.

Saat diwawancarai, Tim Jurnalistik Seputar Informasi MAN 2 Lubuklinggau juga berkesempatan mewawancarai Kajari Lubuklinggau Hj Zairida yang didampingi Kepala MAN 2 Lubuklinggau. Dalam wawancara tersebut, Hj Zairida mengatakan cukup apresiasi dengan peningkatan kedisiplinan di MAN 2 Lubuklinggau.

“Saya melihat di MAN 2 ini sudah banyak peningkatan terkhusus di kedisiplinan. Saya harap kedisiplinan ini dapat ditingkatkan lagi kedepannya dan upacara pada hari ini sudah cukup bagus serta cukup baik,” ucapnya.

Beliau juga menyampaikan agar para pelajar di Lubuklinggau dapat mencontoh kedisiplinan MAN 2.

“Saya harap para pelajar di Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara dapat mencontoh MAN 2 Lubuklinggau dari segi kedisiplinannya dan dapat berharap nantinya mempunyai masa depan yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin menjelaskan bahwasanya MAN 2 memiliki program setiap bulannya menghadirkan atau mengundang pihak instansi pemerintah atau para unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD), seperti pihak Polres, Dandim, BNN dan juga Kejari seperti hari ini (5/8) yang langsung dihadiri Kajari Hj Zairida.

Saipul mengatakan sangat bahagia sekali, Kajari bisa hadir langsung di Kampus MAN 2 Lubuklinggau ini.

“Dan saya merasakan anak-anak MAN 2 termotivasi dengan kehadiran Ibu Hj Zairida ini, apalagi beliau memberikan arahan dan motivasi dengan tegas, bahwa tugas siswa selain belajar adalah mengembangkan talenta di berbagai ekstrakulikuler dan juga organisasi di luar sekolah, tapi yang terpenting, maupun prestasi apapun dan di bidang apapun asalkan positif,”ungkapnya.

“Program ini salah satu cara kita untuk memotivasi para pelajar untuk menjadi siswa yang baik dan tentunya juga agar pelajar kita memperoleh pengetahuan yang langsung dari sumbernya, karena ada beberapa hal yang tidak diajarkan di madrasah ini. Serta kedatangan tamu dari luar ini bisa memberikan contoh dan motivasi kepada siswa, bahwa suatu saat mereka juga bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang, untuk menggantikan para pemimpin saat ini,” jelasnya. (rrf)

Rekomendasi Berita