oleh

 Kejari Lubuklinggau Peringati HBA ke-59, Jaga Kekompakan Dalam Bertugas

LinggauPos Online – BERBAGAI kegiatan dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau untuk memperingati HBA ke-59. Mulai dari upacara yang dilanjutkan dengan pembukaan pekan olahraga. Jalan santai, makan bersama, serta anjangsana ke panti asuhan dan panti jompo yang ada di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuklinggau, Hj Zairida mengatakan tema kegiatan yang dilakukan ‘Sehat Jasmani Sehat Rohani untuk Adhyaksa yang Selaras, Berintegritas dan Serasi’.

Ia menjelaskan, peringatan Adhyaksa harus dijadikan momen evaluasi dan introspeksi diri. Karena, selaku penegak hukum, tentunya pihak Kejaksaan tidak saja harus mampu melakukan penindakan terhadap pelaku kejahatan, tetapi harus mampu pula mencegah agar sebuah kejahatan yang sama tidak terulang kembali.

“Keberadaan Jaksa harus menjadi penyeimbang, dan bisa memberi keadilan bagi masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, penegakan hukum juga tidak boleh menghambat jalannya pembangunan, karena pembangunan sebagai sarana mewujudkan kesejahteraan rakyat. Karena, kedepan tanggung jawab korps Adhyaksa semakin sulit dan kompleks. Terlebih dengan adanya berbagai dinamika peristiwa dan persoalan di bidang politik, ekonomi, hukum, keamanan dan persoalan sosial lainnya yang terjadi belakangan ini.

“Situasi ini tentu memacu diri untuk bekerja lebih baik, tertib, cermat, sepenuh hati dan semangat,” jelasnya.

Maka dari itu, dirinya mengajak seluruh jajaran korps Adhyaksa Lubuklinggau, untuk menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas, sehingga Kejari Lubuklinggau dapat memberi rasa keadilan kepada seluruh masyarakat. (*)

Rekomendasi Berita