oleh

Kejar Pelaku Utama

Curanmor di Taba Jemekeh

LINGGAU POS ONLINE – Anggota Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Timur membekuk Wagiono (20), Sabtu (10/8) sekitar pukul 18.00 WIB. Warga Desa Guragung, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong ini diringkus karena diduga telah melakukan pencurian sepeda motor Nomor Polisi (Nopol) BA 3454 WS milik korban Mulyono.

Hal itu diungkapkan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur, Iptu Diaz Okta bersama Kanit Reskrim Polsek Lubuklinggau Timur Ipda, Farizal Alamsyah, Selasa (12/8).

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Timur, dan masih dalam pemeriksaan, karena dari pengakuan tersangka, ia melakukan aksinya bersama dengan rekannya yang kini masih dalam pencarian kami,” jelas Farizal.

Kronologinya, peristiwa Curat itu 15 Februari 2019 sekitar pukul 03.00 WIB. Tepatnya di kediaman korban, Jalan Yos Sudarso, RT 11, Kelurahan Taba Jemekeh.

Malam harinya, korban Mulyono pulang ke rumah dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario warna merah BA 3454 WS. Sampai di rumah korban langsung memasukkan motor ke dalam rumah dan mengunci pintu rumah.

Ketika korban tidur, sekitar pukul 03.30 WIB istri korban mencoba membangunkan korban karena mendengar suara sepeda motor.

Kemudian pada saat korban ke rumah bagian depan, motornya sudah tidak ada. Bahkan pintu depan rumah sudah terbuka. Sontak korban langsung berlari keluar, namun saat itu tersangka sudah pergi membawa motor korban.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor yang ditaksir mencapai Rp12 juta. Mulyono langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuklinggau Timur untuk ditindak penangkapan terhadap tersangka.

Tersangka bisa diamankan, awalnya anggota Polsek Lubuklinggau Timur mendapatkan informasi bahwa sepeda motor yang dicurigai seperti sepeda motor milik Mulyono, sedang diisi BBM di SPBU Kelurahan Lubuk Tanjung.

Mendapat informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Lubuklinggau Timur langsung memerintahkan timnya bersama korban Mulyono menuju SPBU Lubuk Tanjung. Sesampainya di lokasi, petugas langsung mengamankan sepeda motor bertujuan untuk mengecek nomor rangka dan nomor mesin sepeda motor tersebut.

Ketika dilakukan, ternyata benar motor tersebut milik Mulyono yang telah dicuri, sepeda motor dibawa anggota Polsek Lubuklinggau Timur untuk dijadikannya barang bukti.

Sedangkan Wagiono yang diduga tersangka langsung diamankan anggota Polsek Lubuklinggau Timur untuk dilakukan penyelidikan.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka ini bukan pelaku utama, dan petugas masih melakukan penyelidikan untuk penangkapan tersangka utama,” tutup Fahrizal. (yan)

Rekomendasi Berita