oleh

Kecamatan Lubuklinggau Utara II Juara Umum MTQ Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-15 tingkat Kota Lubuklinggau di pelataran Masjid Agung As Salam 7-14 Februari 2020, Jumat (14/2/2020) malam, ditutup.

Ajang menuju MTQ Sumsel ke-24 di Prabumulih, April mendatang, menjadikan Kafilah Kecamatan Lubuklinggau Utara II juara umum ajang tahunan tersebut.

Menyusul peringkat kedua, Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan juara ketiga Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Penutupan dihadiri Wakil Walikota H Sulaiman Kohar dan istri Hj Sri Haryati, Sekda HA Rahman Sani, jajaran asisten, kepala dinas dan camat di lingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Selanjutnya, diserahkan piala bergilir kepada Camat Utara II Kunti Maharani didampingi KUA dan Sekcam Ahmad Azhari, oleh Wawako H Sulaiman Kohar didampingi Kabag Kesra H Wiwin Eka Saputra.

Kabag Kesra H Wiwin Eka Saputra menyampaikan, juara I hingga III masing-masing tangkai lomba mendapat hadiah, uang pembinaan dan hadiah tambahan dari donatur.

“Untuk terbaik I piala, piagam dan hadiah serta uang tunai Rp2 juta, lalu terbaik II piala, piagam dan hadiah serta uang tunai Rp1,5 juta dan terbaik III piala, piagam dan hadiah serta uang tunai Rp1 juta. Khusus tangkai lomba Syarhil dan Fahmil selain mendapatkan piala, piagam dan hadiah, uang tunai juara I yakni Rp3 juta, juara II Rp2 juta dan juara III Rp1 juta,” jelasnya.

Selanjutnya, para juara akan mengikuti training jelas perhelatan MTQ Sumsel ke 25 di Kota Prabumulih 3-10 April mendatang.

Sementara,Wawako H Sulaiman Kohar menyatakan, terimakasih atas partisipasi santri dan kafilah kecamatan menyukseskan MTQ ke-15 Kota Lubuklinggau.

“Terima kasih yang sama juga disampaikan kepada Dewan dan Majelis Hakim yang telah melaksanakan tugas dengan baik, melakukan penilaian terhadap Qori dan Qoriah terbaik diharapkan para Qori dan Qoriah terbaik yang akan mewakili Kota Lubuklinggau di ajang MTQ Sumsel di Prabumulih dapat menuai prestasi gemilang,” ujarnya.

Ia meminta LPTQ bisa membimbing dan membina secara khusus Qori dan Qoriah sehingga meraih prestasi sesuai yang diharapkan.

“Jangan hanya sekedar pelaksanaan kegiatan rutin tapi harus dimaknai dengan mengamalkan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini juga sesuai dengan  Visi dan Misi Kota Lubuklinggau menjadikan Kota Metropolis Madani,” ungkapnya.(*)
Artikel ini sudah terbit di koran-me.com dengan judul “Utara II Juara Umum MTQ Lubuklinggau ke 15”.

Rekomendasi Berita