oleh

Kecamatan Lubuklinggau Timur I Laksanakan Musrenbang

LINGGAUPOS.CO.ID – Menampung usulan masyarakat baik usulan pembangunan fisik dan non fisik di, Kecamatan Lubuklinggau Timur I mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dengan tema “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pemberdayaan Ekonomi Rerakyatan.”

Musrenbang dilaksanakan Rabu (5/2/2020) di aula Kecamatan Lubuklinggau Timur I, di hadiri langsung Camat Lubuklinggau Timur I Wahyu Lindra, dengan narasumber dari Dinas Perkim, Dinas DLH, Dinas PUPR, Bappedalitbang ,  perwakilan Polsek Lubuklinggau Timur, perwakilan Koramil Lubuklinggau, perwakilan Puskesmas Citra Medika, Ketua LPM Kecamatan dan LPM Kelurahan, Lurah, dan RT se Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Camat Lubuklinggau Timur I Wahyu Lindra mengajak seluruh peserta menyimak informasi dari narasumber. “Kami akan pro aktif menerima apa saja hasil keputusan nanti dari dinas yang ada di Kota Lubuklinggau.
Kegiatan Musrenbang Ini merupakan menjaring dari hasil rembuk warga tingkat kelurahan dan RT sebelumnya yang akan di perjuangkan  dalam Musrenbang tingkat Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Kami harap kepada yang hadir disini baik RT maupun Lurah mohon bantuan untuk kerja sama dalam meningkatkan program Walikota Lubuklinggau salah satu dalam waktu dekat pada Jumat (7/2/2020) mendatang akan adakan kegiatan MTQ, kami sarankan untuk mengikuti MTQ yang di daftarkan melalui pihak kelurahan, dan pada tanggal 20 sampai 22 akan launching Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22-2-22 yang akan di adakan di TOS yang nantinya dengan 13 macam kegiatan,” jelasnya.

Ia juga meminta saling sinergi dan kompak dalam mewujudkan kegiatan yang ada di Kecamatan Lubuklinggau Timur I agar program dan kegiatan k berjalan lancar. “Kami harap usulan kami pada kegiatan Musrenbang ini bisa terealisasi baik tahun 2020 dan 2021 untuk setiap usulan skala prioritas di setiap kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur I,” tambahnya.

Sementara itu perwakilan Bappeddalitbang Azman AD juga menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang ini merupakan Aplikasi dari rembuk warga, mengenai yang akan menjadi skala prioritas kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan yang telah diverifikasi sebelumnya.

“Dalam kesempatan ini atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai dengan fungsi-fungsi OPD nya masing-masing,” jelasnya

Ia juga mengatakan Kota Lubuklinggau hanya memiliki.penghasilan dari Sektor jasa, khususnya Timur I pusat dari jasa dan transportasi seperti, banyaknya hotel, bandara, perusahaan dan lainnya. “Semoga kedepannya  khususnya di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur I makin banyak yang berinvestasi,” ia mengatakan.

Perwakilan Puskesmas Citra Medika dr Kartika Prima menyampaikan  tentang masalah rokok, untuk Puskesmas Citra medika terapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) maka setiap yang berkunjung dan berobat ke Puskesmas Citra Medika di harapkan lepas rokoknya,

Jenis kegiatan yang dilakukan Puskesmas Citra Medika seperti kegiatan posyandu, senam Prolanis kesehatan olahraga yang dilakukan setiap hari kamis di Puskesmas buat Lansia, dan sosialisi ke sekolah.(*)

Rekomendasi Berita