oleh

Kebocoran Gas Medco, Diduga Akibat Illegal Tapping

LINGGAU POS ONLINE – PT Medco E&P Indonesia menyebutkan kebocoran pipa gas di Desa Sadu Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas, Rabu (4/9/2019) diduga tindakan illegal tapping.

Manager Institusional Relations Medco E&P Indonesia Sutami dalam rilis yang diterima Linggau Pos Online Kamis (5/9/2019) menjelaskan pihak perusahaan  berhasil menangani kebocoran pipa di Sadu, yang terjadi akibat dari tindakan illegal tapping.

“Pekerja PT Medco E&P Indonesia telah berhasil menangani kebocoran pipa gas akibat dari tindakan ilegal tapping di Desa Sadu,” jelas Sutami dalam pers rilisnya.

Ia menambahkan pekerja Medco E&P mengetahui kebocoran bersamaan dengan informasi dari warga setempat.

“Perusahaan segera menugaskan tenaga teknis untuk mendatangi lokasi dan melakukan pengecekan serta penanganan sesuai standar keselamatan kerja. Dalam waktu singkat pekerja berhasil menangani pipa gas sehingga aman bagi lingkungan sekitar,” tambah Sutami.

Terkait kejadian ini, Perusahaan juga telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Sadu dan aparat keamanan setempat.

“Kami berharap dukungan dari masyarakat setempat dan aparat sehingga kejadian ini dapat ditangani dalam waktu tidak terlalu lama. Namun kami juga menyayangkan terjadinya tindakan kriminal illegal tapping pipa gas tersebut, selain merusakan aset Negara, pengrusakan pipa gas ini sangat berbahaya bagi keselamatan jiwa tidak hanya pelaku pengrusakan tetapi juga masyarakat sekitar ,” tegas Sutami (*)
Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita