oleh

Kebakaran Lahan Menyambar Rumah Dinas SMAN 3 Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE – Kebakaran lahan yang terjadi Sabtu (14/9/2019) sekitar pukul 20.00 WIB di Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I merambat ke rumah dinas milik SMAN 3 Lubuklinggau.

Rumah dinas yang ditempati penjaga sekolah, Sudirman (39) warga RT.5 Kelurahan Petanang Ulu, terbakar bagian belakangnya dan plaponnya rusak. Api tidak sampai menghabiskan seluruh bangunan, karena cepat ditangani petugas pemadam kebakaran dan brimob.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Harrison Manik kepada Linggau Pos Online menjelaskan, awalnya terjadi kebakaran lahan seluas 0,5 hektar di dekat SMAN 3 Lubuklinggau.

“Api merambat hingga ke rumah dinas yang ditempati penjaga sekolah. Sekitar pukul 22.00 WIB, api berhasil dipadamkan oleh Damkar dibantu Water Canon dari Brimob dan petugas polsek,” jelas mantan Kapolsek Rawas Ulu, Muratara ini.

Terpisah Kepala SMAN 3 Lubuklinggau Dahniar membenarkan rumah dinas milik sekolahan terbakar. Menurutnya karena banyak plafon yang rusak dan kering, sehingga api mudah merambat ke bangunan.

Ia menambahkan, rumah dinas tersebut biasanya ditempati oleh petugas kebersihan atau penjaga sekolah. (*)

Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita