oleh

Keamanan Membuat Pengunjung Nyaman

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Satu pekan sudah masyarakat Tebing Tinggi diberikan hiburan. Berupa pasar malam di Pulo Emass Kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Pasar malam ini tentu memiliki sisi positif dan negatif bagi Ibu Kota Kabupaten Empat Lawang. Apakah itu? Marlina (34) salah seorang warga Tebing Tinggi mengaku sudah dua kali mengunjungi pasar malam. Bagi dirinya pasar malam merupakan tempat hiburan sekaligus tempat berbelanja.

“Iya saya sudah tiga kali berkunjung pasar malam bersama anak, tempat ini bisa menjadi hiburan bagi anak-anak karena ada berbagai macam permainan,” katanya, Senin (20/11).

Ia mengeluhkan, tempat parkiran dan pengamanan di areal sekitar pasar malam kurang memberi kenyamanan.

“Parkir kendaraan ada pak, tapi penjagaannya masih kurang memberi kenyamanan bagi kami pengunjung, terlebih kekhawatiran saya jika berkunjung di malam hari,” akunya.

Sementara itu, Camat Tebing Tinggi, Suan Amri melalui Sekretaris Camat (Sekcam), Sopian mengatakan adanya pasar malam ini ada nilai plus dan minus.

“Pasar malam ini di satu sisi merupakan income (pendapatan, red) daerah dan juga dengan adanya pasar malam ini warga dapat menghilangkan kejenuhan. Tapi di sisi lain peredaran mata uang di Empat Lawang ini banyak beralih keluar daerah,” katanya, kemarin.

Sopian berujar memang sudah seharusnya di Pulo Emass sering diadakan acara-acara hiburan bagi masyarakat. Selain karena masyarakat yang pada dasarnya haus akan hiburan ini juga sekaligus untuk mempromosikan Pulo Emass.

“Seharusnya memang di Pulo Emas itu sering menggelar hiburan-hiburan tapi yang positif, nah dengan itu Pulo Emass bisa lebih dikenal ,” tuturnya.

Dirinya menghimbau pengelola parkir harus dapat bekerja sama dengan pihak keamanan.

“Iya keamanan itu penting, agar ada rasa kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung, misalnya penerangan itu harus di perhatikan dan juga penjagaan dari aparat harus ada karena keamanan itu merupakan syarat kenyamanan para pengunjung,” ungkapnya.(04)

Komentar

Rekomendasi Berita