oleh

KBM Belum Bisa Tatap Muka

LINGGAUPOS.CO.ID – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK ) Negeri 1 Tebing Tinggi belum melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka, karena masih menunggu kebijakan dari pemerintah daerah.

Mengingat kebijakan untuk melakukan tatap muka dikembalikan sepenuhnya ke pemerintah daerah tempat sekolah itu berada.

“Kami masih menunggu kebijakan dari bupati, karena sepenuhnya dikembalikan ke pemerintah daerah,” kata Kepala SMK N 1 Tebing Tinggi Saiful Effendi melalui Waka Kesiswaan Nasihin, Kamis (25/3/2021).

Akan tetapi izin untuk kegiatan belajar mengajar di SMKN1 Tebing Tinggi, yakni  mata pelajaran produktif seperti praktek karena tidak bisa dilakukan secara daring.  “Kami cuma izin yang produktif saja untuk melakukan tatap muka, karena siswa yang belajar itu dibagi ada yang lima sampai enam siswa, itu juga dengan protokol kesehatan,” jelas Nasihin.

Sedangkan non produktif diperkirakan Juli 2021 untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. “Diperkirakan Juli, itu pun kita masih menunggu kebijakan dari Bupati untuk melaksanakan tatap muka,” ucapnya.

Sementara siswa siswi yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) itu tidak diperbolehkan keluar daerah

“Seperti contoh otomotif PKL- nya dilakukan di sekolah, di bengkel SMK dengan kerjasama dengan beberapa perusahaan yang telah ditentukan, jadi saat praktek itu divideokan  yang langsung diawasi perusahaan itu,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita