oleh

Kayu Sudah Rapuh, Mobil Patroli Tertimpa Ranting Besar

Selasa (16/1) sekitar pukul 20.00 WIB, mobil patroli milik Sat Pol PP Kabupaten Rejang tertimpa ranting dengan ukuran cukup besar.

Laporan Syamsul Ma’arif, Curup

Batang dan ranting kayu yang menjadi pelindung dan berada di pinggir jalan di kawasan Sukowati Curup diduga memang kondisinya sudah rapuh.

“Tadi malam kejadiannya, tidak angin apo hujan, tiba-tiba rantingnya patah dan menimpa mobil patroli yang ada digarasi depan kantor,” tutur Kasat Pol PP Rejang Lebong, Rachman Yuzir saat dikonfirmasi.

Dijelaskan Rachman Yuzir, meski mobil patroli yang terparkir mengalami kerusakan di bagian depan dan kaca bagian depan pecah, namun tidak ada korban jiwa karena tidak ada anggota yang sedang berada di dalam kendaraan tersebut.

“Kondisi mobil berada di bawah garasi parkir kendaraan, kalau ragasinya rusak berat akibat tertimpa batang, mobil di bawahnya juga ikut rusak dan pecah kaca bagian depanya,” jelas Rahcman.

Ia berharap, kondisi ini bisa menjadi perhatian untuk pihak terkait.

Kalau saya lihat memang banyak batang-batang rindang di sepanjang Jalan Sukowati Curup termasuk di depan kantor kami yang kondisinya sudah rapuh dan dikhawatirkan membahayakan bagi para pengendara dan masyarakat yang melintas.

“Harapan kami pohon-pohon yang rindang dan rapuh bisa dirapikan atau ditebang agar tidak tumbang dan mengenai warga yang melintas, kalau saya lihat kejadian semalam memang tidak ada angin dan hujan kok bisa patah rantingnya,” tambahnya.

Masih menurut dia, selain rapuh, kondisi batang tersebut disebabkan karena banyaknya lumut ataupun benalu yang menyebabkan kekuatan ranting tidak kokok.

“Jangan sampai ada pengendara ataupun masyarakat yang tertimpa nanti,”harapnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita