oleh

Kawasan Industri Sulit Diwujudkan

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau yaitu mewujudkan Kawasan Industri masih belum terealisasi. Wacananya kawasan industri akan ditempatkan di Kecamatan Lubuklinggau Selatan, di sana nanti akan dijadikan pusat produksi industri kecil maupun sedang.

Termasuk aktivitas pergudangan, namun untuk mewujudkan hal tersebut bukanlah perkara mudah. Masih banyak hal yang harus dilengkapi pemerintah, khususnya lahan. Hingga saat ini lahan untuk membangun kawasan industri masih belum ada.

“Belum tahun ini, lahannya kita belum ada. Bukan hanya lahan, di sana juga dibutuhkan akses atau jalan, selain itu keamanannya. Tentunya tidak lucu sudah menjadi kawasan industri tapi tidak aman,” ungkap Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Lubuklinggau, Hj Farida Ariyani.

Ditambahkan Farida Ariyani, meskipun belum terwujud namun Pemkot Lubuklinggau akan terus berupaya untuk mewujudkan kawasan industri. Salah satunya dengan update program pusat.

“Untuk membangun kawasan industri tidak bisa mengandalkan APBD Kota Lubuklinggau, makanya kita tetap terus jemput bola program pusat,” ungkap Farida Ariyani.

Diakui Farida Ariyani, hal ini juga yang menjadi layar belakang belum dipindahkannya aktivitas pergudangan.

“Kita belum bisa memaksa mereka untuk pindah, karena banyak pertimbangan. Gudang boleh beraktivitas tapi harus memperhatikan lalu lintas, dan kenyamanan warga sekitar,” ungkap Farida Ariyani.(07)

Rekomendasi Berita