oleh

Kawanan Pencuri Embat Pagar SDN 21 Putri Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID – Jika sebelumnya, viral video pencurian pagar rumah warga di Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat I, ternyata hal yang sama juga terjadi di SDN 21 Putri Lubuklinggau, di Jalan Garuda Hitam Kelurahan Pasar Permiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Pencurian pagar diperkirakan terjadi, Rabu (19/5/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kepala SDN 21 Putri Lubuklinggau, Suwarni kepada linggaupos.co.id, Selasa (25/5/2021) mengatakan, ia pertama kali mengetahui pencurian itu pagi hari.

“Saya pagi itu hendak ke Nibung, Musi Rawas Utara (Muratara). Saat melintas di depan sekolah, ternyata pagar sudah tidak ada dan langsung saya telpon penjaga sekolah,” katanya.

Kejadian ini ditambahkannya, langsung dilapokan ke Ketua RT dan Babinsa. “Mereka sudah cek ke sekolah,” tambah Suwarni.

Suwarni berharap, yang mengambil pagar SDN 21 Putri Lubuklinggau cepat ketemu walaupun pagarnya tidak  kembali. “Supaya masyarakat tahu orang yang mengambil pagar tersebut dan kami berharap jangan terulang lagi,” katanya.

Terpisah, Penjaga SD Negeri 21 Putri Lubuklinggau, Debi mengatakan pencurian diperkirakan terjadi pukul 03.00 WIB. Karena pukul 00.00 WIB, masih ada yang jaga, karena karena didepan sekolah ada tampal ban dan kebetulan malam itu cuaca tidak hujan.

Debi menjelaskan pintu pagar sekolah sudah dikunci gembok. Namun, melihat bekasnya pagar itu dicongkel menggunakan linggis karena pintu pagar itu mudah diangkat.(*)

Rekomendasi Berita